Tujuh Kursi DPR RI, Berpeluang Diisi Semuanya WTL

  • Bagikan
PESERTA Road Show Diskusi KKLR di Warkop Kampis, Kamis 3 Agustus 2023. ARSUL/PALOPO POS
  • Dari Road Show Diskusi KKLR, Kali Ini di Warkop Kampis

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Sebanyak 24 bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) yang merupakan Wija To Luwu harus berani bertarung dalam memperebutkan kuota 7 kursi untuk DPR RI pada Pileg di Pemilu 2024.

Keberadaan 24 Bacaleg dari berbagai partai politik ini akan memperebutkan kurang lebih 850 ribu suara lingkup Tana Luwu. Sehingga, diharapkan masyarakat Tana Luwu memilih figur Wija To Luwu.

Dalam Road Show Keluarga Kerukunan Luwu Raya (KKLR) yang digelar di Warkop Kampis, Kamis 3 Agustus 2023, diharapkan keberadaan masyarakat Tana Luwu membangun komitmen dalam mewujudkan figur asal Tana Luwu lolos ke Senayan 2024 mendatang.

Ketua KKLR Sulsel Hasbi Samsu Ali mengatakan jika KKLR secara kelembagaan membuka ruang kepada para figur DPR RI asal Wija To Luwu mempersatukan persepsi dalam kemajuan Tana Luwu. "Salah satu misi kita bagaimana mewujudkan Tana Luwu sebagai Provinsi," katanya.

Maka dari itu, perlu kebersamaan dan komitmen terhadap masyarakat Tana untuk lebih memilih figur asal Tana Luwu sebagai representase masyarakat di Senayan.
Menurut dia, ada 24 orang Tana Luwu akan bersaing di DPR RI Dapil Sulsel 3. Ia menilai peluang figur asal Tana Luwu sangat terbuka dengan mengisi 7 kursi untuk Dapil Sulsel 3.

"Melihat jumlah pemilih kurang lebih 850 ribu tentu sangat memberi peluang kepada figur Wija To Luwu yang maju di Senayan. Kita harapkan kuota 7 kursi ini bisa diiisi semua calon Wija To Luwu," katanya.
Acara ini dikemas dalam dialog dengan pembicara Dosen Fakultas Hukum Unanda, Haedar Djidar dan Bachrianto Bachtiar.

Hadir, Bacaleg DPR RI, Hasbi Mustafa (PDIP) dan Andi Muzakkar, serta beberapa akademisi dan para Bacaleg tingkat Provinsi dan Kota Palopo (rul/idr)

  • Bagikan