Muslim Business Creatif Hadir Mengedukasi Mahasiswa dan Wirausaha Muda di Masamba

  • Bagikan

Suasana saat kegiatan Seminar Pendidikan dan Kewirausahaan dengan mengusung Tema "Cerdaskan Anak Bangsa, Tingkatkan Ekonomi Ummat Menuju Indonesia Emas". --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MASAMBA-- Jelang Kemerdekaan RI ke-78 Tahun, MBC (Muslim Business Creatif) menggelar Seminar Pendidikan dan Kewirausahaan dengan mengusung Tema "Cerdaskan Anak Bangsa, Tingkatkan Ekonomi Ummat Menuju Indonesia Emas".

Seminar yang dilaksanakan di Warkop Dg. Azis Masamba, Luwu Utara ini, berkolaborasi dengan Yayasan Pendidikan Konsorsium Nasional Indonesia yang menghadirkan beberapa narasumber di antaranya, Prof. Dr. Ilyas, MM., SH., MH (Pendidikan Hukum dan Kearifan Lokal), Dr. H. M. Suyuti Yusuf, M.Si (Sistem Pendidikan berbasis Agama Islam), Achmad Badawi, S.Ag., S.Kom., MM., M.Kes (Membangun jiwa Enterpreneurship generasi Muda).

Selain itu, juga tampil nara sumber lainnya adalah Ruhanda Muhammad, S.Ag., M.Pd (Pendidikan dan Kewirausahaan), Seriyanti, S.AN., M Si (Manajemen Pendidikan berbasis Holistik), serta Paida Alwi, S.Pd (Star Ambasador PT. Best).

Seminar ini sendiri diikuti 75 peserta dari kalangan mahasiswa dan wirausaha muda.

"Saya tidak menyangka ternyata antusias mhasiswa dan wirausaha muda begitu besar terhadap seminar ini sehingga peserta berharap akan ada Follow Up dari kegiatan ini,'' jelas Nurcaya, ketua MBC-Masamba.

Nurcaya mengucapkan terima kasih kepada para narasumber yang menjadi tokoh utama dalam seminar ini.

''Semoga kegiatan ini tetap dapat berkelanjutan. Dan, dari seminar ini lahir wirausaha muda baru yang siap menata ekonomi ummat,'' tutup Nurcaya. Masamba, Sabtu 5 Agustus 2023. (*/rls/pp)

  • Bagikan