Gol Indah Kenzo Nambu di Injury Time Antar PSM Menang

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Akhirnya PSM Makassar memenangkan duel saat melawan Persita Tangerang.

Bentrok yang tersaji di Stadion Indomilk Arena, Senin, 7 Agustus 2023, PSM menang 1-0 berkat gol dari striker Kenzo Nambu.

Kemenangan ini, membuat tim Juku Eja bertengger di posisi empat klasemen sementara.

Pada babak pertama, kedua tim bermain imbang 0-0.

Persita mendapatkan peluang emas pada menit ke-42. Hanya saja, dewi keberuntungan belum memihak. Karena, sepakan dari Ramiro Fergonzi masih membentur mistar gawang PSM.

PSM membalas serangan sesaat kemudian. Dzaky Asraf sudah berdiri bebas di lini belakang
tim Laskar Benteng Viola julukan
Persita, tapi bola sepakannya masih melebar.

Tidak ada gol tercipta lada babak pertama. Memasuki babak kedua, Persita masih beberapa kali mengancam. Beberapa kali Percobaan yang dilakukan tim Persita namun lagi-lagi tumpul. Tidak membuahkan gol.

Seperti peluang dari Ramiro Fergonzi. Ia yang meneruskan umpan Matteo Bustos pada menit ke-66 masih bisa diantisipasi oleh Reza Arya.

Tim tamu, PSM juga beberapa kali mengancam tuan rumah. Salah satunya tendangan Yakob Sayuri dari luar kotak penalti yang masih melebar pada menit ke-82.

Tuan rumah kembali mendapat peluang tendangan bebas dari sisi kotak penalti PSM pada menit ke-85.

Pelanggaran Victor Dethan pada Ambrizal Umanailo menjadi penyebabnya. Dethan mendapatkan kartu kuning. Tapi, tembakan langsung Bustos masih jauh dari gawang PSM.

Nasib mujur dialami Pasukan Ramang. Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya tercapai.

Yah, gol kemenangan PSM hadir pada menit ke-89. Adalah Kenzo Nambu yang mencetak golnya. Menerima umpan terobosan, Kenzo melepaskan tendangan menyusur tanah yang gagal diantisipasi oleh kiper Persita, Rendy Oscario.

Belum reda dari pesta gol, PSM harus bermain dengan 10 pemain pada masa injury time. Dethan mendapat kartu kuning kedua karena menarik Umanailo.

Hingga pertandingan berakhir, PSM dan Persita tak bisa menambah gol. Akhirnya, skor 1-0 untuk keunggulan Bernardo Tavares tetap bertahan.

Akhirnya, dengan tambahan tiga poin ini, PSM mengumpulkan 11 poin, duduk di posisi keempat klasemen Liga 1. Sementara itu, Persita ada di posisi ketujuh dengan 10 poin.

Sementara yang menempati posisi puncak adalah Madura United dengan mengumpulkan poin 13. Untuk posisi buncit ditempat Bhayangkara FC dengan hanya mengoleksi poin 2.
(*/net/pp)

Susunan Pemain

Persita Tangerang: Rendy Oscario; Javlon Guseynov, Christian Rontini, Muhammad Toha, Mario Jardel; Bae Sin-yeong, Fahreza Sudin; Esal Sahrul Muhrom, Ezequiel Vidal, Irsyad Maulana; Ramiro Fergonzi

PSM Makassar: Reza Arya; Dzaky Asraf, Yuran Fernandes, Safrudin Tahar, Rizky Eka Pratama; Yance Sayuri, Akbar Tanjung, M Arfan, Yakob Sayuri; Wiljan Pluim, Adilson Silva

KLASEMEN SEMENTARA LIGA 1

  • Bagikan