Soal Penyelundupan Solar Subsidi di Lutra, Ada Oknum Atas Namakan PT CSM, Akbar: Kita Akan Laporkan ke Polisi

  • Bagikan

Ilustrasi

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, LUTRA-- Dugaan Penyelundupan BBM solar subsidi ke Morowali yang diduga dilakukan PT Celebes Sawerigading Mandiri (CSM) langsung membuat geger publik Luwu Raya, terutama yang ada di Kabupaten Luwu Utara (Lutra) Masamba.

Terkait dengan itu, Owner PT CSM Akbar sekaligus pemilik perusahaan (PT CSM) langsung angkat bicara.

Kepada Palopo Pos, Akbar menegaskan, perusahaan yang dikelola dengan nama PT CSM tidak pernah melakukan penyelundupan BBM solar ke Morowali.

Akbar yang saat ini sedang di Makassar, mengaku ada oknum-oknum yang mengatasnamakan PT CSM untuk mengambil kesempatan dengan melakukan penyelundupan BBM solar subsidi ke Morowali.

"Saya juga heran, banyak teman-teman yang menghubungi saya, mereka mengatakan jika PT CSM melakukan penyelundupan solar. Untuk itu, secepatnya saya melakukan klarifikasi dengan menyebut ada oknum yang mencatut PT CSM," kata Akbar, Selasa, 8 Agustus 2023.

Pria asal Kabupaten Luwu (Belopa) ini memberikan warning kepada oknum-oknum yang mengatasnamakan perusahaannya untuk berhenti mencatut nama.

Pasalnya, jika dikemudian hari dirinya mengetahui orang tersebut maka akan berhadapan dengan hukum.

"Saya akan laporkan. Ini sudah merusak nama baik saya terutama perusahaan," bebernya.

Diakui pula bahwa, setelah viralnya di media terkait perusahaannya dituding sebagai penyelundup BBM solar subsidi, dia pun langsung melakukan koordinasi dengan seluruh karyawan yang ada di PT CSM.

"Tidak ada karyawan saya yang melakukan penimbunan solar. Tapi sekali lagi saya tekankan kepada karyawan saya, untuk tidak melakukan hal itu, karena jika ke depan atau di kemudian hari, sanksinya pun berat," pungkasnya.(kahar iting)

  • Bagikan