Tiga Nama Calon Pj Wali Kota Kini di Kemendagri

  • Bagikan
ILUSTRASI

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPP -- DPRD Kota sudah mengusulkan nama calon Penjabat (Pj) Wali Kota Palopo ke Kementerian Dalam Negeri (Mendagri). Sayangnya, DPRD enggan menyebutkan nama-nama calon yang diajukan ke Mendagri.

Informasi dihimpun menyebutkan bahwa nama-nama calon Pj yang diusul yakni, Kepala Biro Setda Pemprov Sulsel, Andi Ihsan Bassaleng, Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Pemprov Sulsel, Asrul Sani, dan Sekretaris Kota Palopo, H. Firmanza DP.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palopo, Abdul Salam, menyebutkan tiga nama calon Pj Wali Kota Palopo sudah di meja Mendagri.
Ia Salam, memastikan nama-nama yang diusul sudah sesuai amanat Mendagri yang tertuang dalam suratnya yang telah diterima DPRD Kota Palopo, beberapa waktu lalu.

"Tiga nama calon Pj Wali Kota Palopo sudah di tangan Kemendagri," ujarnya, Selasa 8 Agustus 2023.
Disinggung terkait tiga nama yang diusul tersebut, Abdul Salam, meminta maaf, karena tidak ingin menyebutkan.

"Saya minta, baiknya tidak disebutkan. Yang jelas DPRD Kota Palopo sudah mengusulkan tiga nama yang telah memenuhi syarat sesuai amanat dalam surat Sekjen Mendagri yang kami terima, diantaranya syarat kepangkatan sebagai Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama," katanya.

Kerahasiaan calon nama Pj yang diterima Mendagri menurutnya perlu dijaga agar tidak terjadi polemik politik di Kota Palopo sebelum SK nya disetujui oleh Presiden Joko Widodo.

"Karena Pj ini bukan hasil dari pemilihan dari Partai ataupun Fraksi. Pj ini seorang ASN yang ditunjuk Mendagri yang pantas menjaga kemajuan Kota Palopo termasuk menjaga netralitas ASN jelang Pemilu. Kita serahkan sepenuhnya ke Mendagri, yakinlah pilihannya untuk kebaikan Palopo," terang legislator partai Nasdem ini.(rul/idr)

  • Bagikan