Empat Fraksi Tidak Usul Firmanza dan Bahri Suli Sebagai Pj Wali Kota Palopo

  • Bagikan

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Palopo, Andi Herman Wahidin

PALOPOPOS.CO.II, PALOPO-- Terdapat lima fraksi DPRD Palopo masing-masing telah mengusul nama-nama calon Penjabat Wali Kota Palopo.

Adapun Fraksi tersebut seperti, Golkar dan Demokrat mengusul nama calon Pj yang sama. Ketiganya merupakan pejabat teras Pemrov Sulsel.
Kepala Biro Umum, Andi Ihsan Bassaleng, Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP, Asrul Sani dan Kepala Dinas Dukcapil, Iqbal Suhaeb.

Sementara, Fraksi Gerindra dan PDIP Perjuangan juga kompak memilih nama calon Pj yang sama sebagai usulan mereka. Ketiganya juga merupakan pejabat Pemrov Sulsel yakni, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Muhammad Arafah, Asrul Sani dan Andi Ihsan Bassaleng.

Sementara, Fraksi Nasdem mengusul nama calon Pj yang berbeda. Mereka adalah, Sekretaris Kota Palopo, Firmanza DP, Sekretaris Kabupaten Luwu Timur, Bahri Suli dan Kepala Biro Umum Setda Pemprov Sulsel, Andi Ihsan Bassaleng.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Palopo, Andi Herman Wahidin, Kamis, 10 Agustus 2023, membenarkan perihal tersebut. Ia mengatakan jika usulan PDIP terhadap calon Pj Wali Kota hampir sama dengan beberapa Fraksi lainnya. "Fraksi PDIP dan Gerindra usulan namanya sama. Golkar dan Demokrat usulan nama mereka ikut sama. Tidak ada nama Sekkot Firmanza dan Sekkab Luwu Timur dalam usulan empat Fraksi ini," katanya. (asrul)

  • Bagikan