KKMB Palopo Dijadwalkan Dikukuhkan Oktober, Akan Dimeriahkan Jalan Sehat

  • Bagikan

Suasana saat rapat pembentukan panitia pelantikan pengurus KKM Bone Palopo. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Organisasi Paguyuban masyarakat Bone di Kota Palopo, yakni Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone (KKMB) Palopo terbentuk.

Dijadwalkan, Oktober 2023 akan dikukuhkan.

Organisasi yang ingin mempererat tali silaturahmi masyarakat Bone di Kota Palopo ini, dalam waktu dekat, pengurus akan melakukan sowan ke Bupati Bone.

Selain itu, juga akan melakukan audiens dengan pengurus KKMB Sulsel di Makassar sekaligus untuk melantik pengurus periode 2023-2028.

Ini sesuai dengan hasil rapat pengurus yang dilaksanakan, Jumat, 11 Agustus 2023 yang dipimpin Dr. Andi Syahiruddin Syah, M.Si di kediaman Owner Suryani Jaya Motor, H Bahar.

Menurut Ketua Harian KKMB Palopo, Drs. H. Burhan Nurdin, M.Si, perjalanan pembentukannya sudah lama. Sudah beberapa kali diadakan pertemuan.

Hanya saja, pelantikan belum dilakukan.

Organisasi ini katanya, untuk menjalin siltaruhmi antarmasyarakat Bone di Palopo.

''Kita berharap, adanya organisasi ini, dapat memberikan semangat dan tali silaturahmi terjalin dengan baik antar sesama warga Bone di Kota Palopo,'' katanya saat rapat pembentukan panitia pelantikan pengurus KKMB Palopo yang dihadiri Arham Bahri, S.STP, M.Si, Dr. Andi Syahiruddin Syah, M.Si (Unanda), Dr. Muhaemin, M.Ag (IAIN Palopo), Dr. Rudianto, MM (Unanda), Patahiruddin, S.Pi، M.Sc (Unanda), Awi Kafrawi, dan beberapa pengurus KKMB lainnya.

Burhan Nurdin yang juga Kepala Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palopo ini, berharap pelantikan dilakukan tidak menyeberang ke tahun 2024. ''Kita berharap pelantikan digelar Oktober mendatang,'' bebernya.

Pada pelantikan nantinya, juga akan dirangkaikan dengan jalan sehat. Ini untuk menggaungkan keberadaan KKMB di Palopo.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Muhammad Arham, mengatakan mudah-mudahan rencana berjalan lancar sesuai dengan harapan.

''Moga ini berjalan dengan lancar. Kami meminta dukungan semua pihak. Karena ini acara Wija To Bone jadi harus tampil lebih elegan dan mengesankan,'' bebernya.

Dua agenda besar nantinya, selain pelantikan juga ada gerak Jalan Sehat. Soal waktu tepatnya masih dikondisikan. ''Kita berharap Oktober terlaksana sesuai dengan keputusan bersama dalam rapat,'' kuncinya. (*/pp)

  • Bagikan