Marwal Iskandar Bela APSSI Balikpapan di Laga Trofeo Lawan BAS dan Tim Coach di Anfield

  • Bagikan

Marwal Iskandar saat membela APSSI. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BALIKPAPAN--  Usai jadi instruktur Kursus Lisensi D PSSI di Balikpapan, Marwal Iskandar cs mengikuti Laga Trofeo di Anfield.

Legenda sepakbola Indonesia ini, memperkuat tim Asosiasi Pelatih Sepak bola Seluruh Indonesia (APSSI) Balikpapan. Mereka melawan Balikpapan All Star dan Peserta Kursus Pelatih Sepakbola Lisensi D ( Tim Coach).

Laga ini, hanya semata-mata laga persahabatan usai suksesnya digelar  Kursus Pelatih Lisensi D PSSI oleh APSSI untuk mempererat silaturahmi.

Pertandingan Trofeo ini sendiri digelar, Sabtu, 12 Agustus 2023 di Lapangan Mini Soccer Anfield Stadium Balikpapan, kawasan Perum Pos, kelurahan Damai Bahagia Balikpapan Selatan yang dimulai pada pukul 16.00 WITA.

Duel pertama, BAS bermain melawan Tim Coach. Dalam laga ini, pelatih-pelatih yang baru saja dinyatakan lulus berhasil mengalahkan BAS dengan skor 2-1. Pada pertandingan kedua, legiun APSSI yang dimotori legenda sepakbola Indonesia Marwal Iskandar yang bermain sebagai tamu undangan Ketua APSSI Kota Balikpapan Sukisno Winata berhasil mengalahkan BAS.

Bahkan dalam laga ini, Marwal Iskandar berhasil membuat brace dengan membobol gawang BAS yang dikawal Andi Alfian dengan dua gol disusul dengan torehan satu gol dari Ketua APPSI sehingga laga ini berkesudahan 3-1 untuk APSSI.

''Pertandingan ini hanya ajang silaturahmi saja usai digelarnya kursus kepelatihan,'' tutur Marwal Iskandar kepada PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, Minggu, 13 Agustus 2023.

Sementara itu, Ketua BAS, Faisal Husen melalui sekertaris BAS, Abdul Kadir Mappi mengatakan,  mengucapkan selamat kepada para pelatih yang sudah lulus dalam mengikuti Kursus Lisensi D PSSI yang digelar APSSI Balikpapan.

Menurutnya, ada dua anggota BAS yang mengikuti kursus pelatih sepakbola lisensi D PSSI Garapan APSSI, dan  keduanya, lulus. Yakni Tagor dan Franki Tornando.

“Kita berharap, semoga ini menjadi awal untuk anggota BAS lainnya yang berminat jadi pelatih sepakbola dan belum mempunyai lisensi, guna mengikuti jejak teman kami berdua tersebut,” ungkap AKM. (*/pp/uce)

  • Bagikan