UMB Palopo Bebas Biaya BPP dan SPP 1 Semester di Momen HUT-RI

  • Bagikan

Gedung Kampus 2 di Jalan Opu Tosappaile, Kota Palopo. --hmsumb-

Tegaskan Biaya Kuliah Lebih Terjangkau dan Berkualitas

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Universitas Mega Buana (UMB) Palopo dalam rangka Hari Kemerdekaan RI ke-78 Tahun 2023 memberikan keringanan biaya kepada masyarakat untuk pendaftaran mahasiswa baru di sejumlah Program Studi, yakni biaya Pendaftaran, Biaya BPP, dan Biaya SPP selama 1 semester yang berlaku mulai tanggal 11 Agustus 2023.

Disampaikan Rektor Universitas Mega Buana Palopo, Dr Hj Nilawati Uly, S.Si, Apt, M.Kes, Sabtu, 11 Agustus 2023, kegiatan untuk menyemarakkkan Hari Kemerdekaan ini adalah agenda rutin dilakukan civitas akademika UMB Palopo setiap tahunnnya.
''Program ini dihadirkan untuk memeriahkan peringatan HUT-RI dan memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk menempuh pendidikan di Mega Buana, sekaligus mendekatkan diri dengan masyarakat bahwa biaya kuliah di UMB palopo lebih terjangkau," ungkap Rektor.

Rektor Universitas Mega Buana Palopo, Dr Hj Nilawati Uly, S.Si, Apt, M.Kes

Tidak tanggung-tanggung pihak Yayasan Pendidikan Mega Buana Palopo dengan programnya tersebut. Diketahui biaya BPP untuk Program Studi S1 Perdagangan Internasional dan S1 Kewirausahaan itu sebesar Rp2,7 juta yang sekali bayar dibebaskan melalui program ini. Selain itu, bebas SPP selama 1 semester sebesar Rp1.7 Juta dan bebas biaya pendaftaran sebesar Rp200.000, untuk rincian S1 Ilmu Hukum, bebas Biaya BPP yang sekali bayar sebanyak Rp1.6 juta, bebas biaya SPP sebesar Rp1.3 juta dan Biaya Pendaftaran sebesar Rp200.000.

Demikian halnya dengan Dua Prodi di Fakultas Ilmu Komputer S1 Sistem Informasi dan S1 Informatika yang bebas biaya semester Rp1,2 Juta selama satu kali.

Selain sejumlah program studi tersebut, keringanan biaya juga telah dihadirkan untuk program studi lainnya seperti S2 Kesehatan Masyarakat, S1 Kesehatan Masyarakat, S1 Ilmu Keperawatan, Profesi Ners, S1 Kebidanan dan Profesi Bidan. Selain ringan juga biaya juga bisa diangsur.

"Tentunya harapan kita semoga ini disambut baik masyarakat di momen HUT-RI ini dimana ini sudah berlaku mulai 11 Agustus 2023 dan ditutup 23 Agustus 2023," jelasnya.

Untuk link pendaftaran Mahasiswa Baru melalui pmb.umegabuana.ac.id atau hubungi, 081354832661.

Terjangkaunya biaya pendidikan di Uiversitas Mega Buana Palopo ini tidak berarti kualitas dan layanan pendidikan yang diberikan tidak baik. Untuk diketahui, keunggulan UMB Palopo telah Terakreditasi Institusi BAN-PT dimana ini adalah perguruan tinggi pertama yang terakreditasi baik sekali di tana luwu dan tana toraja, memiliki rumah sakit tempat mahasiswa praktek dan alumni bekerja, memiliki CBT Centre yang juga satu-satunya di wilayah tana luwu dan tana toraja untuk mahasiswa dan tenaga kesehatan, biaya kuliah terjangkau dan bisa diangsur, program beasiswa, uji kompetensi gratis untuk mahasiswa program studi di fakultas kesehatan, pendaftaran mahasiswa melalui jalur penerimaan RPL, ruang yang nyaman serta sarana perkuliahan yang lengkap, alumni di fasilitasi mendapatkan pekerjaan dan studi lanjut, serta kerjasama dalam negeri dan luar negeri di 4 benua.

Diketahui UMB Palopo saat ini juga sedang mempersiapkan diri untuk pembukaan program studi Ilmu Kedokteran yang prosesnya sementara berjalan. Selain hal itu, perguruan tinggi yang dikenal dengan simbol warna merah dan biru ini juga tengah membangun 4 kampus di Kota Palopo, yang dilakukan di Songka yang direncanakan nanti menjadi kampus utama, kemudian di Balandai sebagai kampus dengan konsep Techno Park. Kemudian kampus yang berada di jalan Opu Tosappaile yang sudah hampir rampung yang saat ini disebut sebut sebagai gedung perkuliahan tertinggi yang ada di kota Palopo dengan enam lantai serta kampus di jalan Andi Ahmad yang memang merupakan cikal bakal kampus Universitas Mega Buana Palopo.

Sementara untuk alih kelola perguruan tinggi telah dilakukan beberapa daerah seperti di Sinjai, di Mamuju Provinsi Sulbar dan di Palu, Sulawesi Tengah.(*/uce)

  • Bagikan