Ketua Kwarcab Pramuka Torut Kakak Frederik V Palimbong Buka Perkemahan di Buntao dan Nanggala

  • Bagikan
Ketua Kwartir Cabang Pramuka Toraja Utara yang juga Wakil Bupati, Kakak Frederik Viktor Palimbong, membuka dua perkemahan Pramuka di Ranting Buntao, Senin pagi 14 Agustus 2023, dan Ranting Nanggala pada sorenya. IST

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID NANGGALA -- Ketua Kwartir Cabang Pramuka Toraja Utara yang juga Wakil Bupati, Kakak Frederik Viktor Palimbong, membuka dua perkemahan Pramuka di Ranting Buntao, Senin pagi 14 Agustus 2023, dan Ranting Nanggala pada sorenya.

Kedua Ranting ini melaksanakan Perkemahan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Pramuka yang ke-62.

Dalam amanatnya, Ketua Kwarcab Kakak Frederik Viktor Palimbongdalam menyampaikan apresiasi pengurus ranting dan pemerintah Kecamatan dan sekolah atas perkemahan pramuka ini serelah vakum 3 tahun karena pandemi. "Saya berharap dari perkemahan ini Pramuka semakin maju, menjadi insan yang lebih baik, mandiri, kreatif, terampil, dan mempunyai keahlian-keahlian kepramukaan," ujar Kakak Frederik Viktor Palimbong.

Lanjutnya, Kakak FVP berharap adik-adik pramuka mengingat dan selalu mempraktekan penggunaan 4 magic words yakni, terima kasih, permisi, tolong, dan maaf. Karena kata-kata ini akan sangat membantu dalam berinteraksi, bergaul dengan siapapun yang kita jumpai.

Di Kecamatan Nanggala perkemahan dilaksanakan di Lembang Karre Penanian, dimana pada saat tiba Wakil Bupati Frederik V Palimbong ST disambut meriah Tarian Pa'gellu didampingi Camat dan pengurus Pramuka Ranting Nanggala serta aparat Lembang.

Pada kesempatan ini Wabup yang juga adalah Ketua PMI Toraja Utara memberikan reward kepada pasukan Pengibar Bendera, Pembaca Pancasila, Pembaca Dasa Darma pramuka, dan Pembaca Pembukaan UUD 1945 yang sudah melaksanakan tugas dengan baik dan benar.(hms/idr)

  • Bagikan