Ponpes Al Badar Juara 1 Tunggal Putra Turnamen Tenis Meja se Lutra Dalam Rangka Memeriahkan HUT RI, Berikut Juara-juaranya

  • Bagikan

Tim Albadar (Kanan) saat bertading melawan PTSP Lutra Selasa Malam 14 Agustus 2023 di Halaman Rujab Bupati Luwu Utara. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MASAMBA-- Pondok Pesentren (Ponpes) Albadar kembali berhasil keluar juara pertama kategori tunggal Putra pada kejuaraan tenis meja se Luwu Utara dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-78 yang berlangsung 11 - 14 Agustus 2023 di halaman Rujab Bupati Luwu Utara.

Tim Ponpes Albadar atas Nama Saud mengalahkan Laode Tafujirah dari Dinas PTSP Luwu Utara di partai final dengan skor 3-1, Selasa malam, 14 Agustus 2023.

Sementara juara tiga bersama diraih Muhammad Syafei dari PTM Sidomukti dan Rasbul dari Dinas Kesehatan Luwu Utara.

Manajer Tim Ponpes Albadar, Abdy, kepada PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, Selasa 15 Agustus 2023 mengatakan bahwa Tim Ponpes Albadar untuk kedua kalinya meraih juara di turnamen Tenis meja. Dua bulan lalu di Kejuaraan Tenis Meja Sumber Tani , dan Kali ini di Kejuaran Tenis Meja dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-78.

Pondok Pesantren Yayasan Al Badar menurunkan 4 atlit tenis meja dalam ajang turnamen se Luwu Utara kali ini.

Pondok Pesantren yang baru berdiri tahun 2023 memiliki misi menanamkan keimanan, ketakwaan, akhlaqul karimah, serta mengembangkan minat dan bakat.

Terbukti, Pondok Pesantren Al Badar mengirimkan utusan Atlit tenis meja dan berhasil meraih juara dalam kompetisi bergengsi di beberapa event.

''Harapan pengurus Yayasan Pondok Al Badar untuk masa mendatang semakin banyak bibit atlit muda tenis meja di Luwu Raya yang dapat tercipta dari turnamen yang diadakan ini,'' katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas PMD Drs Jasrum yang juga Koordinator Cabor Tenis Meja pada HUT RI ke-78, mengatakan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan kegiatan ini.

Terutama kepada atlit yang telah berpartisipasi dalam kejuaraan tenis meja, tentu dalam pertanding ada kalah ada menang. ''Jadi yang menang harus terus meningkatkan prestasinya dan yang kalah terus berlatih dengan giat serta tetap semangat,'' katanya.

''Terima kasih juga kami sampaikan kepada Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar Muhammad Fauzi yang telah berkenan menjadi sponsor dalam kegiatan ini serta suport dari Bupati Luwu Utara Hj Indah Putri Indriani dalam memberikan semangat kepada atlit dengan memberikan Bonus Tambahan,'' tambahnya lagi.

''Harapan kita ke depan event kejuaraan seperti ini akan terus ada guna menjaring atlit atlit tenis meja berprestasi di Luwu Utara. Dan yang terpenting adalah memperkuat hubungan silaturahmi antara semua pihak dengan kegiatan ini,'' katanya.

Adapun juara Tenis Meja se Luwu Utara dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-78.

Kategori Tunggal Putra:
Juara 1 . Saud dari Ponpes Albadar
juara 2. Laode Tafujirah Dinas PTSP Lutra
Juara 3 Bersama. Muhammad Syafei dari sidomukti dan Rasbul dari Dinas Kesehatan.

Kategori Tunggal Putri

Juara 1 Wahalina dari PTM Bone Bone.
Juara 2. Indrayani dari OTM Sabbang.
Juara 3 bersama Istotin Naviah dari kantor Bappeda dan Riska Salim dari Kantor Dinas Lingkungan hidup.

Kategori Ganda Putra.

Juara 1. Laode Tafujirah dan Abidin Dari Dinas PTSP
Juara 2. Muhammad Syafei dan Kharisman dari PTM Sidomukti
Juara 3 Bersama Junaidi Rasyid dan Saud dari Ponpes Albadar serta Mas Arifin dan Heru dari PTM Sidomukti.(junaidi rasyid)

  • Bagikan