Unanda Satu-satunya Perguruan Tinggi di Tana Luwu Buka Prodi Pertambangan

  • Bagikan
Dr Ir H Annas Boceng, M.Si. (Rektor Unanda Palopo). --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Universitas Andi Djemma (Unanda) Palopo terus melakukan gebrakan untuk memajukan pendidikan di Tana Luwu. Untuk menarik mahasiswa, maka Unanda membuka program studi (Prodi) yang tidak ada duanya di Tana Luwu. Yakni, prodi Pertambangan.

Adanya Prodi ini, menjadi magnet tersendiri bagi calon mahasiswa baru. Terlihat, mereka antusias untuk memilih Perguruan Tinggi ini.

Prodi pertambangan yang sudah mengantongi izin pembukaan prodi seakan-akan menjadi magnet bagi para Calon Mahasiswa Baru di Jazirah Tana Luwu.

Ini terbukti sampai hari ini calon mahasiswa yang mendaftar pada prodi tersebut sudah mencapai kurang lebih 300 orang.

Para Calon mahasiswa baru tanggap dalam menentukan pilihan prodi yang akan menunjang masa depannya. "Salah satunya yakni mendaftar pada Prodi Pertambangan," ujar Rektor Unanda Dr Ir H Annas Boceng, M.Si, Selasa 15 Agustus 2023.

Seperti diketahui, di Tana Luwu ini ada beberapa perusahaan yang bergerak di bidang tambang yang tiap tahunnya merekrut para karyawan yang mumpuni di bidangnya. Tentu alasan inilah yang menjadi alasan banyak calon mahasiswa yg memilih jurusan ini.

Pada penyerahan Izin Prodi Pertambangan yang diserahkan langsung oleh Kepala Lldikti Wil IX ke rektor Unanda, ia menyampaikan bahwa ini merupakan implementasi dari kerjasama Unanda dengan berbagai perusahan tambang khusunya di Tana Luwu untuk menghadirkan Prodi pertambang yang nantinya akan bersinergi dengan perusahaan+perusahaan yang ada. Sebagai contoh PT Vale Indonesia Tbk dan PT Masmindo Dwi Area. Ke depan, lanjut rektor Unanda, pihaknya berharap lulusan prodi pertambangan Unanda ini nantinya akan mengisi perusahan tambang tersebut.

Sampai hari ini antusias calon mahasiswa baru yang mendaftar di Unanda cukup signifikan. Ada 11 program studi yang ditawarkan yakni Prodi Agroteknologi, Prodi Agrobisnis, Prodi Budidaya Perairan, Prodi Kehutanan, Prodi Manajemen, Prodi Ekonomi Pembangunan, Prodi Ilmu sosial dan ilmu Politik, Prodi Teknik Sipil, Prodi Hukum, Prodi Teknik Informatika, dan terakhir Prodi Pertambangan.

Selain membuka prodi S1 yang baru, Unanda juga telah membuka Program Pascasarjana Magister Ilmu Pertanian, magister Hukum dan Magister ilmu Perikanan serta Program RPL yang baru saja diserahkan sertifikatnya langsung oleh Kepala Lldikti Wil IX.

Rektor berharap dengan dibukanya beberapa program studi baru, anak-anak dan alumni SMA di Luwu Raya dan sekitarnya tidak perlu lagi jauh- jauh kuliah di ibukota, karena Unanda menawarkan jasa pendidikan yang baik dan tentu berkualitas sehingga nantinya sejalan dengan Visi Misi Unanda menjadi Unggul dan terkemuka secara nasional dapat terwujud.

"Dan kami yakin Unanda Masih menjadi Pilihan Kampus yang tepat Untuk menata Masa depan," tandasnya (aryanto)

  • Bagikan