PSM Bakal Atasi Persebaya, Pengamat Sebut Bernardo Tavares Pelatih Kaya Taktik

  • Bagikan

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Liga 1 Indonesia 2023/2024 pekan kesembilan akan bergulir. Tim kebanggaan masyarakat Sulsel, PSM Makassar dijadwalkan akan berhadapan dengan Persebaya Surabaya.

Duel rival abadi ini, akan tersaji di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat, 18 Agustus 2023,  pukul 16.00 WITA.

Hanya saja, dalam duel penuh gengsi ini, PSM justru underdog. Tim Bajul Ijo, jululan Persebaya Surabaya sedikit lebih diunggulkan.

Catatan dua kemenangan beruntun yang berhasil diraih oleh tim Persebaya ini membuat mereka berada di tren positif dan diunggulkan, meski baru ditinggal sang pelatih Aji Santoso.

Menanggapi hal ini, pengamat sepakbola Budiardjo Thalib menyebut tren positif dari Persebaya menjadi modal penting mereka menatap laga ini.

Terlebih, pertandingan Persebaya Surabaya akan bermain di kandang sendiri dan PSM di pekan sebelumnya harus menelan kekalahan dari Bali United.

“Saya melihat Persebaya di tinggal sama pelatih Aji Santoso di dua pertandingan ini cukup bagus. Apalagi di pekan sebelumnya PSM kalah dari Bali United,” kata Budiardjo Thalib saat dihubungi Fajar.co.id, Rabu (16/8/2023).

“Saya melihat itu cukup besar untuk Persebaya apalagi main di kandang sendiri,” tuturnya.

Meski begitu, pelatih Persiraja Banda Aceh ini mengaku PSM mengatakan lebih kuat dari segi taktikal. Apalagi mereka memiliki Bernardo Tavares.

Bernardo Tavares sendiri terkenal dengan taktik handal dan ide-ide baru yang selalu ia munculkan di setiap kali Pasukan Ramang berlaga.

“Tapi untuk masalah taktikal PSM punya poin disitu apalagi kita tahu Bernardo Tavares sangat kuat dalam hal itu,” sebutnya.

Untuk itu, tren positif Persebaya bukan jaminan mereka bisa dengan mudah memenangkan laga ini, karena menurutnya PSM akan memberikan perlawanan sengit.

“Dan tren positif Persebaya tidak langsung membuatnya di unggulkan untuk meraih kemenangan, tapi PSM juga kemampuan yang mumpuni untuk memberikan perlawanan,” pungkasnya. (Fajar/pp)

  • Bagikan