Lionel Messi, Kevin De Bruyne, dan Erling Haaland Nominasi Pemain Terbaik UEFA 2023

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID BELGIA -- UEFA telah merilis nominasi Pemain Terbaik UEFA 2023. Berikut daftar pemain yang masuk dalam nominasi tersebut.


Dalam daftar tiga pemain yang dirilis oleh UEFA, nama-nama tersebut adalah Lionel Messi, Kevin De Bruyne, dan Erling Haaland.


Haaland dan De Bruyne punya kontribusi besar di balik keberhasilan Manchester City meraih treble musim lalu. De Bruyne adalah motor permainan tim sedangkan Haaland adalah mesin gol The Citizens.
De Bruyne total mencetak 31 assist untuk timnya musim lalu. Sebagai sosok pemain spesialisasi assist, De Bruyne juga tergolong tajam karena mampu menggelontorkan 10 gol musim lalu.


Sedangkan Haaland menunjukkan keganasannya sebagai striker di musim perdananya berkostum Man City. Haaland mencetak total 52 gol di seluruh kompetisi dalam 53 laga yang ia jalani bersama The Citizens.


Bila performa garang di klub jadi sebab De Bruyne dan Haaland masuk nominasi, maka hal berbeda jadi dasar terpilihnya Messi.


Di musim lalu, Messi jadi nyawa permainan Argentina saat berhasil jadi juara Piala Dunia. Messi mencetak tujuh gol dan sukses mengakhiri penantian panjang Argentina merebut trofi Piala Dunia untuk ketiga kalinya.


Di level klub, catatan Messi tak terlalu mengesankan meskipun juga terbilang tidak buruk. Messi mencatat 16 gol dan 16 assist untuk membawa PSG juara Ligue 1.


Namun Messi gagal membuat PSG bersinar di Liga Champions. PSG tersingkir di babak 16 besar karena kalah agregat 0-3 dari Bayern Munchen.(int/idr)

  • Bagikan