Sukses Gantikan Aji Santoso, Uston Nawawi Sukses Persembahkan Poin Penuh untuk Persebaya

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID SURABAYA -- Uston Nawawi yang kini menjadi pelatih caretaker Persebaya membawa skuad Bajul Ijo meraih kemenangan pada tiga laga beruntun di Liga 1.


Selepas Aji Santoso turun dari kursi pelatih Persebaya, Uston Nawawi dipercaya menjadi juru taktik bagi Reva Adi Utama dan kawan-kawan. Hasil yang diraih begitu impresif.


Laga pertama Persebaya di tangan Uston menghasilkan tiga poin. Saat bertamu menghadapi Bhayangkara FC, Selasa (8/8), Persebaya bisa bangkit dari ketertinggalan dan mengemas kemenangan 2-1.


Laga kedua bersama Uston, Persebaya kembali menuai kemenangan. Berlaga di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (12/8), gol tunggal Sho Yamamoto menjadi pembeda dalam pertandingan menghadapi Persita.


Kemenangan berlanjut bagi Persebaya yang dilatih Uston. Pada Jumat (18/8), giliran juara bertahan Liga 1 PSM yang merasakan keampuhan racikan mantan gelandang Timnas Indonesia tersebut. Gol jarak jauh Song Ui Yong menggaransi tiga poin Persebaya.


Berkat tiga kemenangan beruntun, Persebaya melesat dari papan bawah ke peringkat kelima klasemen Liga 1. Klub kebanggaan Bonek itu kini mengoleksi 14 poin hasil dari empat kali menang dan dua kali seri. Sementara tiga laga lain berakhir dengan kekalahan.


Selanjutnya Persebaya akan menghadapi PSS Sleman dalam laga tandang di Stadion Maguwoharjo pada Sabtu (26/8).


Dalam rilis resmi, Persebaya memberi kepercayaan bagi Uston untuk menjadi pelatih hingga awal September. Tak hanya memimpin Persebaya pada saat melawan PSS, Uston juga masih akan berdiri di sisi lapangan kala Persebaya menghadapi Borneo FC.


"Proses negosiasi kami dengan calon pelatih kepala berjalan dengan baik. Ada beberapa opsi yang terus kami finalisasi. InsyaAllah head coach baru Persebaya akan kami umumkan di awal September," kata Yahya Alkatiri, manajer tim Persebaya dalam rilis di situs resmi.(int/idr)

  • Bagikan