Mantan Ketua KPU Toraja Utara Lolos Jadi Komisioner Bawaslu, Ini Nama Anggota Bawaslu Tana Toraja dan Toraja Utara Terpilih

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI mengumumkan Calon Anggota Badan Pengawas Pemilu Kabuptaen/Kota terpilih masa jabatan 2023-2028 pada Sabtu (19/8/2023) pagi.

Pengumuman dengan nomor surat 2573.1/KP.01.00/K1/08/2023 itu diumumkan untuk delapan provinsi, salah satunya Provinsi Sulawesi Selatan.

Berdasarkan amanat Undang-undang Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum dan setelah dilakukan penilaian terhadap Hasil Uji Kelayakan dan Kepatutan maka diumumkan Calon Anggota Badan Pengawas Pemilu Kabuptaen/Kota terpilih masa jabatan 2023-2028 di Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, DI Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali dan Sulawesi Selatan.

Calon yang terpilih diminta untuk mengikuti pelantikan menggunakan pakaian adat daerah masing-masing.

Khusus daerah Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara calon yang terpilih ada petahana (incumbent), juga berasal dari lembaga penyelenggara Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten dan organisasi masyarakat lainnya.

Berikut nama lolos sebagai Anggota Bawalu Kabupaten Tana Toraja.

  1. Elis Bua Magesa (eks anggota KPU Tana Toraja)
  2. Theofilus Lias Limongan
  3. Widiyatmo

Berikut nama lolos sebagai Anggota Bawalu Kabupaten Toraja Utara.

  1. Arifin (incumbent)
  2. Bonnie Freedom (eks Ketua KPU Toraja Utara)
  3. Brikken Linde Bonting

(Ris)

  • Bagikan