Jelang Lawan Yangon United di Babak Kualifikasi AFC Cup 2023, Tiga Andalan PSM Makassar Terancam Absen

  • Bagikan
Tim PSM Makassar. --psm--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Tim kebanggaan masyarakat Sulsel, PSM Makassar kembali akan berjuang di kompetisi level Asia yang dalam hal ini turnamen kasta kedua Asia yakni AFC Cup.

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Tim kebanggaan masyarakat Sulsel, PSM Makassar kembali akan berjuang di kompetisi level Asia yang dalam hal ini turnamen kasta kedua Asia yakni AFC Cup.

Hanya saja Tim Juku Eja, julukan PSM, terlebih dahulu harus berjuang melewati satu babak kualifikasi sebelum nantinya berlaga di putaran final atau babak fase grup.

Adalah, wakil Myanmar Yangon United dipastikan akan menjadi lawan PSM Makassar di babak kualifikasi AFC Cup 2023.

Dijadwalkan, pertandingan PSM Makassar Vs Yangon United akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu, 23 Agustus 2023 mendatang.

Pemenang di laga kali ini, akan memastikan satu tiket menuju babak fase grup ajang AFC Cup 2033.

Jelang laga ini sendiri, alarm bahaya tentunya di berikan untuk PSM Makassar. Setelah sebelumnya mendapatkan hasil negatif di ajang Liga 1 pekan kesembilan.

Tim berjuluk Pasukan Ramang ini juga terancam turun tanpa skuad terbaiknya karena kehilangan tiga pemainnya di laga menghadapi Yangon United.

Ketiga pemain yang dimaksud adalah M Arfan yang absen di laga menghadapi Persebaya Surabaya. Serta Rizky Eka Pratama yang mendapatkan cedera juga di laga yang sama.

Dan satu pemain lain yang sampai saat ini masih dipertanyakan keberadaannya adalah Wiljan Pluim.

Diketahui, pemain asing asal Belanda ini sudah menghilang dari skuad asuhan Bernardo Tavares sejak persiapan jelang laga menghadapi Persebaya Surabaya.

Pluim sebelumnya telah absen dalam 3 sesi latihan tim dan tidak diikutkan dalam rombongan menghadapi Persebaya.

Bahkan, sang pelatih Bernardo Tavares sendiri tak mengetahui dimana anak asuhnya ini berada.

"Iya betul, tidak ada di pertandingan, tidak ada juga di lapangan tadi. Saya tidak punya jawabannya," kata Bernardo Tavares di sesi konferensi pers usai laga, Jumat (18/8/2023).

Dia mengaku Sadikin yang lebih mengetahui alasan ketidakhadiran Pluim di 3 kali sesi latihan dan laga melawan Persebaya.

"Ini pertanyaan (3 kali absen latihan dan absen laga kontra Persebaya) harus kalian tanyakan ke klub, Pak Sadikin," tuturnya. (fjr/pp)

Babak Kualifikasi, AFC Cup 2023, Lawan Yangon United, Pemain PSM Makassar, Wiljam Pluim,

  • Bagikan