Ini 11 Jagoan Demokrat yang Bakal Bersaing Menuju DPRD Sulsel dari Dapil XI Luwu Raya

  • Bagikan
Ir Fadriaty AS MM

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- 11 jagoan Demokrat bakal bersaing menduduki kursi DPRD Sulsel daerah pemilihan XI Luwu Raya.

Kesebelas calegnya ini semuanya andalan. Ada nama petahana (1) Ir Fadriaty AS MM, (2) Rahmat, (3) Herdinang S.Ag, (4) Asri Tadda SKed.MH, (5) Jabir Budala, (6) Irmawati Yahya (istri almarhum Bahrum Daido), (7) Hidayat Hafied S.Sos MSi, (8) M. Rijal Fikri, (9) Hj Emmi Chadijah Dewi, (10) Syahruddin Hamun, dan (11) AKBP (P) H. Addass, S.Sos.

Dari nama-nama di atas, diketahui petahana Demokrat Sulsel dari Dapil XI Tana Luwu, Ir Fadriaty AS MM, atau yang akrab disapa Enceng diyakini masih berpeluang besar lolos.
Lantaran masih duduk di Parlemen Sulsel saat ini, kiprah srikandi muda Tana Luwu ini sudah banyak memberikan sumbangsih bagi kemajuan masyarakat di Tana Luwu.

Salah satunya bersama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan terus mendorong pembangunan di Kabupaten Luwu.

Dalam lima tahun terakhir lebih dari Rp 400 Miliar yang telah dialokasikan Pemprov Sulsel di Luwu.

Di antaranya pada tahun 2022, Pemprov Sulsel telah melakukan pembangunan jalan ruas Rantepao -Sa'dan - Batusitanduk sepanjang 5,4 km dengan alokasi Rp 35 miliar, dan pembangunan jembatan Sungai Ilan Batu di ruas Rantepao - Batusitanduk dengan alokasi Rp 7,2 miliar.

Untuk ditahun ini, akan melaksanakan pembangunan jalan ruas Bua - Batas Kabupaten Toraja Utara di Kabupaten Luwu sepanjang 2,2 km dengan alokasi Rp 15 miliar dan rekonstruksi jalan untuk lanjutan ruas Rantepao - Sa'dan - Batusitanduk sepanjang 3 km dengan alokasi Rp 15 miliar. Serta akan dilakukan rehabilitasi dan daerah irigasi Makawa, dan rehabilitasi daerah irigasi Lengkong Pini.

Adapun bantuan keuangan Provinsi TA 2022 sebesar Rp 17 miliar untuk pengaspalan jalan ruas Bonglo - Pantilang, serta pembangunan jembatan Ponringan, serta rehab asrama IPMIL Luwu di Makassar.

“Alhamdulillah, bantuan keuangan TA 2022 telah direalisasikan dan dituntaskan oleh Pemkab, baik untuk ruas Bonglo-Pantilang, pembangunan jembatan poringan, dan rehab asrama IPMIL Luwu di Makassar. Tahun 2023 ini, kembali kita alokasikan bantuan keuangan Rp 25,5 Miliar,” ungkapnya. Bantuan keuangan itu dialokasikan, untuk pengerjaan jalan lanjutan Luwu Pantilang-Rantepao dan Subsidi Trans Andalan Sulsel.

Lalu ada nama Herdinang, S.Ag yang merupakan mantan Anggota DPRD Luwu Timur, yang juga kuat di organisasi AKAR Bersatu Rongkong.

Terus ada nama Asri Tadda yang juga putra Lutim, ia lahir di Pabeta, Desa Manurung, Kec. Malili. Ia merupakan Sekretaris KKLR Lutim. Ia juga Direktur Sawerigading Institut, dan penulis buku "Indonesia Masih Sakit".

Lalu ada nama Irmawati Yahya yang merupakan istri dari Alm. Dr H Bahrum Daido oleh Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulsel, Ni'matullah memasukkan ke dalam pengurusnya.

Lalu ada Syahruddin Hamun yang merupakan tokoh pemuda Walmas yang juga pengusaha di Makassar. (idris prasetiawan)

11 Caleg Demokrat DPRD Sulsel Dapil XI Luwu Raya

(1) Ir Fadriaty AS MM
(2) Rahmat
(3) Herdinang S.Ag
(4) Asri Tadda SKed.MH
(5) Jabir Budala
(6) Irmawati Yahya
(7) Hidayat Hafied SSos MSi
(8) M. Rijal Fikri
(9) Hj Emmi Chadijah Dewi
(10) Syahruddin Hamun
(11) AKBP (P) H. Addass, S.Sos.

  • Bagikan