UMB Palopo Kukuhkan 629 Sarjana dan Profesi

  • Bagikan

Rektor UMB Palopo, Dr Hj Nilawati Uly, Pembina Yayasan Pedidikan Mega Buana Palopo, H Rahim Munir, SP, MM, Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi, Dr Drs Andi Lukman, M.Si para Wakil Rektor, serta tamu dan undangan foto bersama dengan para wisudawan. Foto hms umb--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Universitas Mega Buana (UMB) Palopo melakukan proses wisuda angkatan XIV, Kamis, 24 Agustus 2023 di Saodenrae Convention Centre (SCC). Ini adalah wisuda gelombang pertama yang digelar tahun ini diikuti oleh 629 orang wisudawan.

Kegiatan ini berlangsung meriah. Dihadiri Pembina Yayasan Pendidikan Mega Buana Palopo, H.Rahim Munir,S.P.,M.M bersama sejumlah tamu dan undangan di antaranya, Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi, Dr Drs Andi Lukman, M.Si, hadir mewakili Wali Kota Palopo yakni Kadis Pariwisata dan Industri Kreatif, Ade Chandra. Turut pula hadir unsur Muspida, sejumlah Pimpinan Perguruan tinggi diantaranya, Direktur ATIM Dewantara, Dr Suaedi, Ketua STISIPOL Palopo, Drs Abdul Salam Thamrin M.Si, Pimpinan Universitas Muhamadiyah Palopo, UNCP dan mitra serta tamu undangan lainnya.

Wisudawan yang menggunakan becak ke lokasi proses wisuda di SCC. Hmsumb--

Pada proses ini, UMB Palopo kembali menghadirkan tradisi mereka saat wisuda yakni wisudawan naik becak ke lokasi acara di SCC serta mengusung wisudawan terbaik dengan tandu sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan yang diberikan.

Bahkan wisudawan berprestasi dari Program Studi S1 Kebidanan tersebut atas nama Nanda Eka Putri, S.Keb mendapatkan beasiswa untuk lanjut Program Magister (S2) Kesehatan Masyarakat di Universitas Mega Buana Palopo.

Wisudawan berprestasi atas nama Nanda Eka Putri, S.Keb diusung menggunakan tandu masuk dalam gedung. Foto-foto hms umb--

Selain kepada wisudawan, Rektor UMB Palopo juga memberikan penghargaan kepada Dosen Prodi Kebidanan atas Prestasi Kelulusan Uji Kompetensi dengan sejumlah kategori yakni dosen pembimbing uji kompetensi dengan tingkat kelulusan mahasiswa bimbingan sebesar 100 persen, sebagai dosen pembimbing uji kompetensi dengan tingkat kelulusan mahasiswa
bimbingan sebesar 93-97 persen dan sebagai pengelola program studi dengan jumlah mahasiswa terbanyak dan tingkat
kelulusan uji kompetensi tertinggi se Fakultas Kesehatan.

Rektor Universitas Mega Buana Palopo, Dr Hj Nilawati Uly, S.Si, APT, M.Kes di kesempatan ini menyampaikan sejumlah kemajuan serta prestasi UMB Palopo. Seperti baru-baru ini meraih akreditasi institusi Baik Sekali dari BAN-PT, sejumlah prestasi dosen dan mahasiswa dan lainnya. Dan khusus untuk Prodi S1 Kebidanan dan Profesi Bidan telah meluluskan 94,25 dari 229 orang dalam Uji Kompetensi.

"Kita bersyukur seluruhnya 229 peserta UKOM dari UMB Palopo kelulusannya 94,25 persen, hampir seratus persen," ucapnya.

Selain prestasi itu juga baru-baru ini dilakukan pembukaan kerjasama dengan 4 perguruan tinggi di Usbekistan serta Program RPL, MBKM, dan lain-lain.

"Harapan kita semoga upaya yang dilakukan ini oleh Pengelola dan Yayasan Pendidikan Mega Buana bisa memberikan manfaat untuk kemajuan kita semua. Kemajuan dunia pendidikan di Kota Palopo yang lengkap dan terjangkau," tandasnya.

Diketahui, pelaksanaan seremoni Yudisium ini adalah gelombang I dari dua gelombang yang dilaksanakan tahun ini. Sebanyak 629 orang calon wisudawan yang mengikuti prosesi wisuda pada Kamis 24 Agustus 2023 dengan rincian Profesi Ners sebanyak 15, Profesi bidan sebanyak 252, DIV kebidanan sebanyak 135 dan S1 kebidanan sebanyak 227 orang.(*/hms/uce)

  • Bagikan