Meriahkan Hari Kemerdekaan, HMPS PIAUD IAIN Adakan PIAUD Ceria se Palopo

  • Bagikan

* Citizen Reporter
Riswan
(Mahasiswa Magang IAIN Palopo)


PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BALANDAI-- Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) IAIN Palopo mengadakan kegiatan PIAUD CERIA di Aula Serbaguna Prof Dr HM Iskandar IAIN, Balandai, pada 25-28 Agustus 2023.

Kegiatan yang bertemakan “Meningkatkan Minat Bakat dan Kreativitas Anak Usia Dini ini, dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia 2023.

PIAUD CERIA dibuka oleh Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Palopo, Prof Dr Sukirman Nurdjan SS MPd pada Jumat, 25 Agustus 2023. Dihadiri oleh Ketua Program Studi PIAUD, Pertiwi Kamaria Azis SPd MPd, Ketua HMPS PIAUD sekaligus Ketua Panitia Penyelenggara, Khadija, dan lainnya.

Menurut Khadija, kegiatan ini merupakan program kerja tahunan HMPS PIAUD. Harapan kegiatan ini diselenggarakan untuk dapat meningkatkan akreditasi Prodi PIAUD.

Sejumlah lomba yang diselenggarakan pada kegiatan ini. Yakni lomba menyanyi, mewarnai, balap karung, lari karung, lari kelereng, fashion show, makan kerupuk, dan tari kreasi.

Adapun peserta yang berpartisipasi dalam kegiatan ini berjumlah 100 orang yang berasal dari Taman Kanak-kanak (TK) se-Kota Palopo. Peserta akan mendapatkan sertifikat dan bingkisan. Sedangkan yang memenangkan perlombaan mendapat uang pembinaan, piala, dan piagam penghargaan.

Tanggapan salah satu orang tua peserta, mengatakan, kegiatan ini berdampak positif terhadap anaknya. ’’Bagus, anak-anak bisa mandiri, kreatif, bisa mengenal orang baru, serta anak-anak mengenal sekolah lainnya,’’ ujarnya.

Juga berharap mudah-mudahan acara ini lebih bagus kedepannya. (*/ikh)

  • Bagikan