Pekan Hijau Fakultas Pertanian Unanda Palopo, Diisi Baksos, Penghijauan, dan Turnamen

  • Bagikan
Pembukaan Pekan Hijau Unanda, Jumat 25 Agustus 2023. IST

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID SURUTANGA -- Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Andi Djemma (Unanda) Palopo dalam rangka pelaksanaan program kerja tahunan dari lembaga BEM Faperta Unanda dikolaborasikan dengan kedua himpunan yaitu Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (Himagro) dan Himpunan Mahasiswa Agribisnis (Himagri) melaksanakan Kegiatan Pekan Hijau.

Dengan tema "Menumbuhkan Semangat Kebersamaan, Menumbuhkan Silaturrahmi, serta Meningkatkan Kekeluargaan Seluruh Civitas Akademika Faperta Unanda".

Pelaksanaan kegiatan dimulai dengan pembukaan yang berlangsung, Jumat 25 Agustus 2023 sampai dengan, Kamis 31 Agustus 2023, mendatang.

Wakil Dekan FP Unanda Dr. Idawati, SP.,M.Si yang menyampaikan sambutannya sekaligus membuka acara menjelaskan bahwa pekan hijau ini untuk menumbuhkan rasa kebersamaan, silaturahmi dan kekeluargaan dapat terwujud apabila mahasiswa maupun dosen memiliki 3 kemampuan yang harus disadari terlebih dahulu, yakni kemampuan teknis, manajerial dan sosial budaya dalam berlembaga baik akademik maupun non-akademik.

Kegiatan ini diketuai oleh Muhammad Rokhmin, prodi Agribisnis yang menyampaikan bahwa kepanitiannya terdiri dari 15 orang yang berkoordinasi dalam mensukseskan kegiatan rutin lembaga BEM Faperta Unanda.

Hal yang sama dijelaskan oleh Ketua BEM FAPERTA UNANDA: Muh.Sukriadi, prodi Agribisnis bahwa kegiatan ini adalah kegiatan terakhir dimasa jabatannya, demikian pula sambutan terakhir dari ketua Himagri ; Marwah Islamiah dan Ketua Himagro ; Arya Saputra yang disampaikan oleh wakil Himagro Azril Nasrullah, sehingga semoga kepemimpinan berikutnya dapat lebih profesional dan menumbuhkan minat jiwa pertanian sebagai lambang kehidupan, seperti arti dari kata hijau itu sendiri adalah kehidupan.

Pekan hijau diisi dengan beberapa item kegiatan yaitu:

  1. Baksos yang di laksanakan pada tanggal 26 Agustus 2023 dan mengajak masyarakat Kelurahan Surutanga Kec. Wara Timur,untuk berpartisipasi dalam bakti sosial dan tetap menjaga kebersihan dan penghijauan.
  2. Even turnamen faperta dilaksanakan dari Tanggal 27 Agustus 2023 sampai tanggal 30 agustus 2023 dengan berbagai lomba kegiatan salah satunya lomba puisi dengan tema pertanian, lomba menyebutkan nama latin tumbuhan dan beberapa kegiatan olahraga lainnya.
  3. Puncak kegiatan dirangkaian dengan Milad BEM FAPERTA UNANDA yang dilaksanakan pada Tanggal 31 Agustus 2023 yang akan dilaksanakan pada malam hari.

Dekan Fakultas Pertanian Dr. Naima Haruna, SP., MP, seperti yang disampaikan oleh Wakil Dekan, akan ikut serta dan mendukung kegiatan ini agar terlaksana dengan baik dan tidak melupakan unsur akademisi dari setiap kegiatan yang dilakukan. Semoga kegiatan lembaga mahasiswa ini dapat menjadi sarana pengabdian kepada masyarakat dan menumbuhkan cinta pertanian sehingga regenerasi pertanian terus meningkat di masa yang akan datang agar pangan keberlanjutan dapat tercapai. Aamiin. (rls)

  • Bagikan