Rektor Prof Agus Salim: 90 Mahasiswa UKI Paulus Ikut Program Kampus Merdeka Magang Mandiri Internasional di Jerman

  • Bagikan

90 mahasiswa UKI Paulus menjalani Program Kampus Merdeka dengan kegiatan magang mandiri internasional di Jerman.--ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Menandai Dies Natalis ke-60 UKI Paulus akan melepas 90 mahasiswa menjalani Program Kampus Merdeka dengan kegiatan magang mandiri internasional di Jerman.

Peserta magang mandiri internasional ini selama 4 bulan akan dikonversi mata kuliah 20 SKS setara satu semester perkuliahan. Mahasiswa ini akan berada di lokasi 1 Oktober 2023 sampai 31 Desember 2023.

Demikian ditegaskan Rektor UKI Paulus, Prof Dr Agus Salim SH MH didampingi, Ketua Yayasan PIKI Paulus, Pdt.Yohanis Metris, M.Th; Ketua Panitia Dies Natalis ke-60 dan juga Wakil Rektor I, Prof Dr Yoel Pasae ST, MT; Sekretaris Universitas, Dr Ir Corvis L Rantererung MT dan Wakil Rektor IV, Dr Liberthin Palullungan, SH MH, pada saat jumpa pers di kampus Jumat siang 25 Agustus 2023.

Dijelaskan, mahasiswa peserta magang internasional ini akan ditempatkan pada perusahaan dan industri yang telah dijalin kerjasama selama ini di beberapa kota di Jerman.

Pelepasan peserta magang internasional ini akan dilakukan pada 1 September 2023 dirangkaikan dengan ibadah syukur di Gedung Lilin Dies Natalis ke-60 UKI Paulus.

Para peserta magang mandiri internasional ini akan mendapatkan sertifikat magang internasional dan mendapat gaji dari industri dan perusahan yang jadi lokasi magang.

Mahasiswa magang ini juga akan disiapkan dosen pembimbing lapangan yang akan mengarahkan dan membimbing mahasiswa secara virtual, katanya.

Jalan Sehat

Memperingati Dies Natalis ke-60 UKI Paulus Makassar akan menggelar Jalan Sehat Sabtu pagi 26 Agustus 2023 di Kampus Pascasarjana UKI Paulus Jl.Opu Daeng Risaju dahulu Jl. Cenderawasih.

Peserta jalan sehat dari kalangan civitas akademika kampus dan masyarakat umum Kota Metropolitan Makassar dengan jalur star di Kampus Pascasarjana UKIP dan finish di Cente Point of Indonesia (CPI).

Peserta jalan sehat dari civitas akademika kampus dan warga Kota Makassar akan disediakan sejumlah hadiah berupa, motor, sepeda, kompor gas, kulkas dan sejumlah hadiah hiburan lainnya.

Sesuai rencana peserta jalan sehat ini akan dilepas oleh Rektor UKI Paulus, Prof Agus Salim bersama Wali Kota Makassar .

Dies Natalis ke-60 UKI Paulus yang jatuh tepat 2 September 2023 akan dilaksanakan beberapa rangkaian kegiatan pada 1 September 2023 digelar ibadah syukur bagi sekitar 700 mahasiswa baru.

Selain itu akan dilaksakan pula pembinaan spritual bagi alumni sebanyak 660 sarjana dan magister yang akan menjalani prosesi wisuda.

Ketua Yayasan PIKI Paulus, Pdt.Yohanis Metris, M.Th pada kesempatan itu mengatakan, perjalanan panjang 60 tahun UKI Paulus itu adalah berkat izin Tuhan Yang Maha Esa.

UKI Paulus mengabdi 60 tahun melayani anak anak bangsa dan patut disyukuri bersama, katanya.

Ketua Panitia Dies Natalis ke-60 dan juga Wakil Rektor I, Prof Dr Yoel Pasae ST, menambahkan, pilihan lokasi jalan sehat karena dari situ UKI Paulus mulai berangkat dan kini mencapai usia 60 tahun.

Rangkaian acara Dies Natalis kali ini saat ibadah syukur pada 1 September 2023 di Gedung Lilin UKIP akan diluncurkan 60 judul buku chapter, 60 judul artikel mahasiswa, pelepasan 90 mahasiswa Merdeka Belajar Magang Mandiri Internasional di Jerman.

Selain itu juga pelepasan 90 mahasiswa Program Kampus Merdeka Program Membangun Desa di Tana Toraja dan Toraja Utara. Program ini merupakan hibah dari Kemendikbud RI.

Akan ada juga pemberian penghargaan kepada dosen berprestasi, mahasiswa berprestasi, tenaga kependidikan berprestasi, pengelola jurnal online.

Rangkaian kegiatan lain lomba lagu solo, musik akustik dan puncak acara Dies Natalis ke-60 pada 2 September 2023 ditandai dengan Rapat Senat Luar Biasa dan Wisuda Sarjana dan Magister sebanyak 660 alumni di Hotel Dalton Makassar. (*/pp)

  • Bagikan