PBB Sulsel Siap Menangkan Prabowo di Sulsel

  • Bagikan

Ketua DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Sulawesi Selatan, Dr. Ir. H. Badaruddin Puang Sabang MM bersama Ketua Umum PBB Prof. Yusril Ihza Mahendra. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MASAMBA-- Ketua DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Sulawesi Selatan, Dr. Ir. H. Badaruddin Puang Sabang MM, mengungkapkan rasa optimistisnya PBB bisa meraih target minimal 4 besar threshold untuk masuk DPR dan Menangkan H. Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden 2024.

"Dengan digelarnya konsolidasi pemenangan PBB di zona 1, Makassar, ini menandakan bahwa PBB serius dalam menghadapi Pileg dan memenangkan Prabowo Subianto jadi Presiden 2024," ujarnya usai menghadiri konsolidasi pemenangan PBB di Ballroom Lily, Four Points by Sheraton, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (26/8/2023) kemarin.

Menurutnya konsolidasi yang di hadiri Ketua Umum PBB Prof. Yusril Ihza Mahendra dan Sekjen PBB, Afriansyah Noor meminta semua pengurus PBB baik tingkat provinsi dan kabupaten terutama di Zona Sulawesi dan Maluku untuk bekerja sama dengan Partai koalisi demi merealisasikan target yang dituju.

”Ketua wilayah dan seluruh DPC di zona 1 ini telah memberikan naskah komitmen satu komando pemenangan PBB pada Pileg dan sudah ada kerjasama bersinergi dengan partai Gerindra, Golkar, PAN, dan PKB memenangkan Bapak Prabowo Subianto di Pilpres mendatang," kata Puang Badar.

Sementara Ketua Umum PBB Prof. Yusril Ihza Mahendra memprediksi Prabowo Subianto bisa menembus putaran kedua Pilpres 2024, jika ada tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden.

"Dari tiga pasangan capres yang maju, Insyaallah kalkulaksi PBB, Prabowo akan masuk ke putaran kedua," kata Yusril.

Ia menjelaskan, Pilpres 2024 kemungkinan besar diikuti tiga kandidat, Prabowo, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan. Kalau pun nantinya hanya ada dua pasangan capres dan cawapres, pendukung kandidat yang tak maju diyakini merapat ke Prabowo.

"Kami kalkulasi, tidak mungkin lari ke sebelah, pasti lari ke Pak Prabowo," ungkapnya.

Pada konsolidasi pemenangan PBB zona Sulawesi - Maluku ini, Sekjen PBB, Afriansyah Noor berharap Prabowo Subianto menggandeng Yusril Ihza Mahendra menjadi calon wakil presiden di Pilpres 2024.

"Saya harapnya pak Yuzril jadi cawapres, Pak Prabowo nantinya dan yakin pasangan Prabowo-Yusril bisa menang dengan mudah di Pilpres 2024 mendatang," kata Afriansyah dalam sambutannya.

Afriansyah yang juga Wakil Menteri Tenaga Kerja Republik Indonesia ini menyebut bahwa Yusril sosok tokoh nasionalis Islam. Selain itu, dia yakin Yusril mampu memimpin Indonesia bersama Prabowo berkat pengalaman mumpuni selama ini.

"Sosok negarawan, beliau ahli hukum tata negara. Tidak punya rekam jejak masalah. Tiga periode menjadi menteri. Tentu saja kita berdoa, jika takdir Allah menitipkan melalui Partai Bulan Bintang dan Pak Prabowo mau menggandeng Pak Yusril sebagai calon wakil presiden. Insyaallah gampang untuk menang," harapnya. (mahmuddin)

  • Bagikan