Tingkatkan Pelayanan, Petugas Lapas Palopo Dilatih Bahasa Isyarat

  • Bagikan
KALAPAS Palopo, Jhonny H Gultom, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XI Sulawesi Selatan, Hasdar, S.Pd.,M.Pd., Para Pejabat Struktural Lapas Palopo, Instruktur Dari SBLN 1 Palopo dan Para peserta pelatihan. Bertempat di Aula Lapas Palopo, para petugas Lapas Palopo, Sabtu, 26 Agustus 2023.--kahar iting--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID PALOPO--Dalam rangka memberikan pelayanan publik berbasis HAM kepada seluruh pengguna layanan di Lapas Palopo, petugas Lapas Palopo mengikuti pelatihan bahasa isyarat, Jumat, 25 Agustus 2023.

Acara Pembukaan pelatihan bahasa isyarat di hadiri langsung Oleh Kalapas Palopo, Jhonny H Gultom, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XI Sulawesi Selatan, Hasdar, S.Pd.,M.Pd., Para Pejabat Struktural Lapas Palopo, Instruktur Dari SBLN 1 Palopo dan Para peserta pelatihan.
Bertempat di Aula Lapas Palopo, para petugas Lapas Palopo yang mengikuti pelatihan bahasa isyarat ini yang merupakan perwakilan dari masing-masing seksi dengan duta layanan yang didampingi oleh instruktur dari Sekolah Luar Biasa Negeri 1 Palopo.

Pelatihan yang dilaksanakan berupa pelatihan bahasa isyarat sesuai dengan Sistem Isyarat Bahasa Indonesia (SIBI).

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Palopo, Jhonny H Gultom mengatakan pelatihan bahasa isyarat ini dilaksanakan untuk memberikan pelayanan prima kepada Warga Binaan maupun pengunjung disabilitas (tunarungu/tunawicara) agar mendapatkan pelayanan optimal di Lapas Kelas IIA Palopo.

"Semoga dengan pelatihan bahasa isyarat ini kami dapat terus memberikan pelayanan terbaik khususnya kepada penyandang disabilitas," ujar Kalapas Jhonny.

Kegiatan yang di laksanakan ini guna meningkatkan layanan berbasis HAM kepada masyarakat, Lapas Palopo terus melakukan peningkatan layanan publik guna terus menciptakan Lapas Palopo Semakin PASTI dan BerAkhlak.(kahar iting)

  • Bagikan