UP3 PLN Palopo Hadirkan Listrik Handal di Sulawesi Cup Race (SCR) Seri IV

  • Bagikan
TEKNISI dari kontraktor UP3 PLN Palopo melakukan pemasangan infrastruktur jaringan menuju Sirkuit Ratona, Kota Palopo, Selasa 22 Agustus 2023 mendukung Sulawesi Cup Race (SCR) Seri IV yang berlangsung 26-27 Agustus 2023 akhir pekan ini. IDRIS PRASETIAWAN/PALOPO POS

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID PALOPO -- Setelah sukses mendukung perhelatan Kejuaraan Nasional Balap Motor Tahun 2023 Motoprix Palopo Night Race Regional D Sulawesi, Maluku dan Papua Putaran 2, yang digelar akhir Juli 2023, lalu, kembali UP3 PLN Palopo siap mendukung Sulawesi Cup Race (SCR) Seri IV yang berlangsung 26-27 Agustus 2023 akhir pekan ini.

Dari pantauan Palopo Pos, tiang listrik sudah terpasang di sepanjang jalan masuk ke Sirkuit Ratona tersebut sejauh 1,5 km.

Beberapa teknisi dari pihak ketiga PLN Palopo terlihat sibuk memasang plang dan rencananya, Rabu 23 Agustus 2023, akan melakukan pembentangan kabel ke dalam arena sirkuit.

LISTRIK BERSIH DUKUNG OLAHRAGA BALAP. Pemandangan udara Sirkuit Ratona Motor Sport di Kota Palopo yang terang benderang berkat kelistrikan andal dari dukungan UP3 PLN Palopo, Sabtu 26 Agustus 2023. Listrik di wilayah Luwu Raya ini disuplai dari kelistrikan andal PLTA Poso dan sekitarnya. IDRIS PRASETIAWAN/PALOPO POS

Manager PT PLN (Persero) UP3 Palopo, Alexander J. Manuhuwa mengatakan, pihaknya selalu sigap untuk menghadirkan listrik andal tanpa kedip (zero down time), terutama mendukung kegiatan olah raga seperti Kejuaraan Nasional Balap Motor Tahun 2023 Motoprix Palopo Night Race Regional D Sulawesi, Maluku dan Papua Putaran 2 lalu, dan Sulawesi Cup Race (SCR) Seri IV yang akan digelar 26-27 Agustus 2023 pekan ini.

Selain menyiapkan jaringan listrik yang andal, UP3 PLN Palopo juga menyiapkan satu genset kapasitas mencapai 140 kVa di lokasi sirkuit untuk mengantisipasi kendala di lapangan saat event berlangsung.

"Harapannya, semoga acara ini kedepannya kolaborasi dan sinergitas semua stakeholder yang terlibat bisa terus terjaga dan membuat Kota Palopo semakin maju dan berkembang," pungkasnya.(idr)

  • Bagikan