Berbakat di Bidang Dakwah, Alifah Antusias Mendaftar di IAIN Palopo

  • Bagikan

* Citizen Reporter
Nur Ulfa
(Mahasiswa Magang IAIN Palopo)


PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BALANDAI--
Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo telah selesai. Ada sejumlah pilihan jurusan (Program Studi). Mulai dari Fakultas Syariah dan Ilmu Keguruan (FTIK), Fakultas Adab dan Dakwah (FUAD), Fakultas Ekonimi dan Bisnis Islam (FEBI), serta lainnya.

Program Studi (Prodi) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) akan melaksanakannya pada 3-6 September 2023.

Setelah lulus SMA, Alifah Awulya Wardani antusias untuk mendaftar di Perguruan Tinggi di IAIN Palopo. Ia memilih Prodi KPI lewat jalur Span PTKIN yang dilaksanakan oleh sekolah.

Menurut Alifah yang diwawancarai penulis Senin, 28 Agustus 2023, ia mendaftar di IAIN karena ingin mengembangkan minatnya pada bidang dakwah. Itu karena ia pernah mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Antarkacamatan di Wotu, Kab. Luwu Timur, Sulawesi Selatan. ''Maka karena itu, saya memilih Prodi KPI,'' katanya.

Alifah juga mengatakan, saat mendaftar di IAIN itu susah-susah gampang. Susahnya jika tidak memahami dengan baik proses pendaftaran tersebut. Mudahnya karena pendaftaran bisa melalui handphone (HP) sehingga tidak perlu langsung datang ke kampus untuk menyelesaikan pendaftaran tersebut. (*/ikh)

  • Bagikan