Pentas Seni Musik di Pasar Seni Makale, Ada Artis Ibu Kota dan Penyanyi Lokal Toraja

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA - Pentas Seni akan digelar di Kompleks Pasar Seni samping Plaza Kolam Makale, Kecamatan Makale, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan pada Kamis (31/8/2023) mendatang.

Event seni tersebut digelar oleh Persatuan Artis Penyanyi Pemusik Pencipta Lagu Republik Indonesia (PAPPRI) Tana Toraja bekerjasama Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPPP) Resort Tana Toraja.

Sekaligus dirangkaikan pengukuhan pengurus DPC PAPPRI Tana Toraja dan KBPPP Resort Tana Toraja.

Hal itu dikatakan Ketua Panitia sekaligus Ketua KBPPP Resort Tana Toraja, dr. Erni Yetti Riman dan menjelaskan bahwa pentas seni dirangkaikan pengukuhan juga bagian dari memeriahkan HUT ke 78 Kemerdekaan RI, HUT ke 66 Kabupaten Tana Toraja dan Hari Jadi Toraja ke 776 tahun.

“Masyarakat butuh hiburan, apalagi bulan ini moment meriahkan HUT RI, Hari Jadi Toraja dan HUT Tana Toraja, maka semua kita padukan menjadi Pentas Seni,” ucap Erni, Selasa (29/8/2023).

Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Tana Toraja itu juga mengatakan, pengukuhan pengurus KBPPP Polri dan PAPPRI Tana Toraja sengaja digelar berbalut pentas seni bertujuan memanjakan masyarakat Toraja dengan hiburan-hiburan, terutama musik.

“Setelah pengukuhan pengurus dua organisasi ini, masyarakat akan disuguhi penampilan dari artis Ibu kota, musik bambu dan sejumlah artis lokal Toraja,” imbuhnya.

Sementara Wakil Ketua KBPP Resort Tana Toraja, Agus S sekaligus Sekertaris Panitia mengatakan bahwa, Ketua PAPPRI dan KBPPP Polri Sulawesi Selatan, Ilham Arif Sirajuddin akan mengukuhkan langsung pengurus yang juga turut dihadiri pengurus pusat.

“Luar biasa dan membanggakan bagi kami, bakhan dihadiri langsung oleh pengurus pusat,” tutur Agus.

Ia berharap dengan adanya pentas seni yang menghadirkan puluhan para musisi dan penyanyi daerah juga akan hadirkan guest star Yuka Idol jebolan Indonesia Idol dan Ayu Rasta jebolan Kontes Dangdut Indonesia (KDI). (Ris)

  • Bagikan