Cegah dan Antisipasi Paham Radikalisme, Polres Toraja Utara Gelar Operasi Bina Waspada Lipu 2023 Hari Ke Dua

  • Bagikan

Kasat Binmas Polres Toraja Utara IPTU T. Sirenden saat Sosialisasi dalam rangka mencegah penyebaran paham radikalisme, anti Pancasila dan intoleransi umat beragama. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, RANTEPAO-- Kepolisian Resor Toraja Utara dipimpin Kasat Binmas IPTU T. Sirenden menggelar Operasi Bina Waspada Lipu 2023 hari ke 2 dengan melaksanakan Pembinaan dan Penyuluhan (Binluh) serta Sosialisasi kepada para Buruh Bangunan yang ada di Panga’ Lembang Tondon Kecamatan Tondon Kabupaten Toraja Utara, Rabu, 30 Agustus 2023.

Kasat Binmas Polres Toraja Utara IPTU T. Sirenden menerangkan bahwa tujuan Binluh serta Sosialisasi ini dalam rangka mencegah penyebaran paham radikalisme, anti Pancasila dan intoleransi umat beragama yang berpotensi mengancam kerukunan dan persatuan bangsa.

“Benar hari ini saya bersama Personel yang terlibat surat perintah Ops Bina Waspada di Polres Toraja Utara ini memberikan binluh bersifat sosialisasi agar tidak terprovokasi oleh oknum atau isu yang memecah belah persatuan dan kesatuan yang berkaitan dengan toleransi kerukunan antara umat beragama. Kegiatan ini menyasar ke beberapa buruh bangunan yang berada di Wilayah Kabupaten Toraja Utara,” ujarnya.

Lanjutnya, paham radikalisme yang tumbuh dalam Masyarakat apabila tidak dicegah sejak dini akan menjadi ancaman bagi kerukunan bangsa, untuk itu dalam Ops Bina Waspada ini terus kami lakukan dengan menyasar Masyarakat.

“Operasinya sedang berjalan, tujuan Operasi ini adalah untuk menangkal paham-paham radikalisme yang disebar kelompok-kelompok tertentu yang apabila tidak dicegah sedini mungkin, akan mengancam keutuhaan bangsa," terangnya.

Jadi pada intinya Kita berikan sosialisasi untuk meningkatkan pemahaman Masyarakat dalam rangka mencegah paham radikalisme, anti pancasila dan intoleransi umat beragama, tambahnya.

Peranan dari seluruh elemen Masyarakat dinilai sangat penting, minimal dengan tidak ikut-ikutan masuk dalam kelompok lain yang melakukan kegiatan melawan hukum sehingga dapat merugikan diri sendiri dan keluarga,” tutup Kasat Binmas.(albert tinus)

  • Bagikan