Cetak 36 Gol di Musim Pertamanya, Haaland Didaulat Pemain Terbaik Liga Inggris

  • Bagikan
Erling Haaland dan ayahnya, Alfie/Instagram Alfie Haaland

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, LONDON-- Sudah ketebak. Prestasi monumental yang ditorehkan di Liga Inggris, membuat striker Manchester City Erling Haaland mendapat sanjungan dan pujian. Kini, tidak hanya itu, tapi ia juga berhasil memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Liga Premier PFA. Sementara pemain sayap Arsenal Bukayo Saka dinobatkan sebagai Pemain Muda Terbaik PFA.

Haaland, yang mencetak 36 gol di musim pertamanya di Liga Premier untuk membantu membawa City meraih gelar, menduduki puncak suara di depan John Stones, Kevin de Bruyne, Saka, Martin Odegaard dan Harry Kane.

Haaland juga masuk dalam PFA Premier League Team of the Year bersama rekan setimnya di City De Bruyne, Rodri, Stones, dan Ruben Dias.

“Merupakan suatu kehormatan untuk memenangkan penghargaan bergengsi ini,” kata Haaland dikutip dari Metro.

Bagi Haaland, ini adalah apresiasi untuk kinerjanya. “Diakui oleh kompetitor adalah perasaan yang luar biasa dan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah memilih saya,” ujarnya.

Bagi Haaland musim lalu adalah salah satu momen terbaik dalam hidupnya. “Itu adalah musim yang tak terlupakan bagi tim dan saya secara pribadi. Memenangkan Treble adalah sesuatu yang tidak pernah saya bayangkan, jadi bisa mencapainya dengan sekelompok pemain yang spesial adalah perasaan yang luar biasa,” jelasnya. (fajar/pp)

  • Bagikan