Golkar Lutra Target Tiga Kursi Untuk DPRD Sulsel Dapil Luwu Raya

  • Bagikan

Wakil Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, H Arifin Junaidi. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MASAMBA--- DPD II Partai Golkar Kab Luwu Utara, ternyata bertekad mendudukkan tiga dari empat Caleg Golkar Provinsi yang terdaftar di DCS KPU Provinsi Sulawesi Selatan dapil 11 Luwu Raya, empat caleg Golkar dari Lutra yang terdaftar tersebut masing-masing, H Arifin Junaidi, Drh Adriyani Ismail, Muh Ashal Arifin, dan Muh Jasrum.

Hal tersebut diungkapkan, Wakil Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, H Arifin Junaidi, Selasa 29 Agustus 2023.

"Kita optimis Partai Golkar dapat meraih Tiga Kursi untuk DPRD Provinsi khusus dari Luwu Utara. Hal itu kata dia, sesuai dengan target Golkar Luwu Utara, yang bertekad mendudukan tiga orang wakil dari Luwu Utara dari Partai Golkar," jelasnya.

Mantan Bupati Luwu Utara 2010-2015 sendiri juga sudah mantap menatap pertarungan Pemilihan Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan yang dihelat tahun 2024. Ia terdaftar di DCS Partai Golkar nomor Urut 2 bersama 11 Caleg lainnya pada Daerah Pemilihan 11 meliputi Kab Luwu, Palopo, Luwu Utara, dan Kab Luwu Timur.

Arjuna, sapaan akrab Arifin Junaidi, menjelaskan motivasinya maju caleg DPRD Provinsi ingin mengabdikan kepada bangsa dan negara melalui jalur formal, Ia ingin kembali berada di dalam pemerintahan minimal yaitu Anggota DPRD.

"Memang saya sudah pensiun, tapi perasaan saya masih sehat, saya makanya saya ingin mengabdi untuk rakyat di tana Luwu ini," tandas Arjuna membuka pembicaraan.

Arjuna mengaku maju sebagai caleg Provinsi mengandalkan investasi sosial yang telah Ia berikan kepada Masyarakat Lutra sejak menjabat Bupati Luwu Utara, tapi dirinya mengaku tidak menapikan penggunaan finansial dalam memenangkan pertarungan Pilcaleg tahun 2024.

"Prinsipnya bahwa bukan uang segalanya, tetapi tanpa uang juga kita tidak bisa bergerak, ada hal-hal yang tidak bisa kita hindari untuk dibiayai, yang jelas kita akan maksimalkan dana yang terbatas itu," tutur Arjuna.

Terkait dengan ketatnya persaingan antara caleg baik di internal maupun eksternal partai khususnya caleg yang berasal dari Kab Luwu Utara, Arjuna mengaku bersyukur karena banyak kader potensial dari Kab Luwu Utara, utamanya dari Partai Golkar. Bahkan Ia menganggap mereka bukan lawan tetapi adalah adik-adik yang ingin mengabdi seperti dirinya di jalur Parlemen.

"Banyaknya Caleg dari Luwu Utara yang ingi mengabdi di jalur legislatif merupakan salah satu kemajuan di daerah kita, artinya Luwu Utara tidak krisis kader," ucapnya.

Terkait persaingan caleg baik internal maupun external golkar, Arjuna melihat penyebaran suara caleg bakal terdistribusi secara merata, kerena para caleg memiliki basis keluarga masing-masing.

"Kita akan fokus menggarap suara di Kab Luwu Utara, tentu juga di Luwu Timur, dan palopo karena ada juga keluarga kita di sana,'' ujarnya.

Ia bersyukur karena ditempatkan di Nomor Urut dua pada DCS partai Golkar dapil 11, walaupun sebagian orang menganggap nomor urut itu tidak berpengaruh apalagi dengan sistem proporsional terbuka.

"Saya ini bukan siapa-siapa, tentu tidak lagi berada di mana-mana, tetapi yang ingin saya katakan teman saya banyak dimana-mana, kepada teman-teman caleg mari kita berkompetisi secara sehat dengan mengedepankan semangat kekeluargaan untuk membangun daerah kita, berkompetisilah dengan santun. Tidak saling menjelek-jelekkan. Kepada Pimpinan daerah, berikan kami kebebasan dengan Porsi yang sama," tutupnya (mahmuddin)

  • Bagikan