Hanya Tiga Parpol Mencuat di Dapil Pegunungan

  • Bagikan
ILUSTRASI

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MUNGKAJANG-- Persaingan calon anggota legislatif (Caleg) DPRD Palopo untuk Pileg pada Pemilu 2024, khususnya di Dapil 3 'Pegunungan' yang meliputi, Kecamatan Sendana, Mungkajang dan Wara Barat terbilang sengit.

Dari asumsi di kalangan masyarakat dalam menilai Dapil tiga ini yang hanya memiliki empat kuota kursi tiap Parpol, hanya ada tiga Parpol dari sebelas Parpol yang mengusung Bacaleg di Dapil ini yang dominan memanaskan persaingan Dapil yang terletak di wilayah pegunungan ini, yakni, Partai Nasdem, Golkar, dan PDI Perjuangan.

Partai Nasdem dengan empat kandidatnya hampir semuanya dipastikan bertarung seperti, ada Abdul Salam (Petahana), Darwis, Yanti Anwar, dan Mustamar. Kemudian, Partai Golkar juga hampir semua kandidatnya ikut bertarung seperti, Muhammad Nasir, Alimuddin Nur, Elizabet Rosminingsih Zakaria, dan Darsan Dappi. Bahkan, pergerakan yang dilakukan ke masyarakat sangat intens.

Selanjutnya, PDI Perjuangan. Tidak sedikit yang mengamati keberadaan PDIP di Dapil ini tetap membuka peluang meraih satu kursi. Dua Bacaleg PDIP di Dapil ini sering disebut-sebut yakni, Jabir (Petahana) dan Yosep Pasolang.

Jabir mengatakan bahwa asumsi masyarakat dalam memberi penilaian di Dapil ini, menurutnya sah-sah saja. Meski begitu, Jabir menyampaikan bahwa dalam menghadapi persaingan Pileg tetap tidak boleh memandang enteng para kandidat lainnya.

"Saya selaku kandidat tetap memainkan sistem persaingan sebagaimana mestinya. Intinya, tidak ada yang tidak mungkin," tandas legislator DPRD Palopo ini. (rul/ikh)

  • Bagikan