Kepala KUA Se- Luwu Harus Adaptif

  • Bagikan

Kakan Kemenag Luwu Drs H Nurul Haq, MH foto bersama para kepala seksi dan kepala KUA se-Kabupaten Luwu usai pelaksanaan Rakor Kepala KUA di Desa Tampa kecamatan Ponrang,  Selasa, 29 Agustus 2023. --andrie islamuddin--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PONRANG-- Bertempat di objek wisata permandian Desa Tampa Kecamatan Ponrang, Selasa (29/8), Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) se-Kabupaten Luwu, mengikuti kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) dipimpin langsung Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kabupaten Luwu Drs H Nurul Haq MH.

Dalam pertemuan yang juga dihadiri mantan Kakanwil Kemenag Provinsi Sulsel, yang saat ini menjabat sebagai Kepala Biro Administrasi Umum Akademik dan Kemahasisswaan IAIN Palopo H Anwar Abu Bakar S.Ag, M.Pd tersebut, para Kepala KUA Kecamatan se-Kabupaten Luwu diminta untuk senantiasa memberikan playanan publik yang optimal dan selalu adaptif dengan perkembangan jaman.

"Masyarakat saat ini selalu menuntut kita memberikan pelayanan yang optimal. Dan sangat mengikuti perkembangan jaman. Sebagai senior saya berharap para kepala KUA selalu menambah referensi. Kita harus adaptif dengan permintaan masyarakat dan mampu menjelaskan secara nalar. Terkadang memang apa yang kita dapat kan lewat teori selalu berbeda dengan kondisi di lapangan," ungkap Abu Bakar seraya mengharapkan para kepala KUA senantiasa menjaga kebersamaan dan kekompakan.
 
Kakan Kemenag Luwu, Drs H Nurul Haq MH, dalam arahan kepada seluruh Kepala KUA se-Kabupaten Luwu mengatakan, dalam kaitan pelayanan publik yang bersentuhan dengan pelayanan Kemenag Luwu, para Kepala KUA dan sejatinya memberikan informasi yang seluas-luasnya kepada masyarakat.

"Salah satu informasi yang sangat penting buat masyarakat yaitu menyangkut pelayanan calon jamaah haji (CJH) untuk tahun 2024. Saya harapkan semua Kepala KUA memberikan informasi terkait segala hal yang berkaitan dengan rencana keberangkatannya," kata Nurul Haq.

Pengurus Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI) Kabupaten Luwu yang juga Kepala KUA Walenrang Timur, H Akwal S.Ag, MH mengatakan, Rakor Kepala KUA merupakan agenda bulanan yang rutin dilaksanakan, dimana membahas program kerja KUA. Pula dibahas hal yang berkaitan dengan organisasi APRI Luwu yang berencana akan menggelar pergantian pengurus dan beberap kegiatan lainnya.

"Kami sangat berterima kasih atas kehadiran para kepala KUA dan Ibu Dharma Wanita dalam kegiatan ini. Rakor ini menjadi penting karena membahas segala agenda yang berkaitan dengan aspek pelayanan publik di KUA Kecamatan," kata Akwal. (andrie islamuddin)

  • Bagikan