Ketua MPH PGIW Sulselbara Lantik Pengurus Lembaga Pelayanan Musik Gereja Provinsi Sulsel

  • Bagikan

Suasana saat Ketua MPH PGIW Sulselbara, Pendeta Adrie Massie, S.Th melantik pengurus Lembaga Pelayanan Musik Gereja (LPMG) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa (29/08/2023) siang di Ruang Pertemuan Gedung PGIW Sulselbara Jl. Racing Centre No.59 Karampuang, Kecamatan Panakukkang, Kota Makassar. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Ketua Majelis Pekerja Harian (MPH) Persekutuan Gereja Indonesia Wilayah (PGIW) Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara (Sulselbara), Pendeta Adrie Massie, S.Th melantik pengurus Lembaga Pelayanan Musik Gereja (LPMG) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa (29/08/2023) siang di Ruang Pertemuan Gedung PGIW Sulselbara Jl. Racing Centre No.59 Karampuang, Kecamatan Panakukkang, Kota Makassar.

Acara seremoni pelantikan pengurus LPMG Provinsi Sulsel ini diawali dengan ibadah singkat yang dipimpin langsung oleh Pendeta Adrie Massie, S.Th. Usai ibadah, pendeta berdarah campuran suku Manado dan Kendari ini secara resmi atas nama gereja-gereja di naungan PGIW Sulselbara yang dipimpinnya mengukuhkan kehadiran organisasi LPMG Provinsi Sulsel dan melantik kepengurusannya.

Dalam sambutannya, Ketua MPH PGIW Sulselbara ini mengucapkan terima kasih atas kesediaan seluruh pengurus yang dilantik untuk mengabdi dalam pelayanan di bidang musik gereja. "Saya atas nama gereja-gereja di naungan PGIW Sulselbara mengucapkan pula selamat bekerja dan kelak memberikan yang yang terbaik bagi pelayanan maupun pengembangan musik gereja," ucapnya.

"Musik merupakan suatu bagian fundamental dari gereja. Sebab jiwa dari gereja itu adalah musik dan nyanyian. Karenanya apa yang hendak dicapai oleh LPMG Provinsi Sulsel kedepannya melalui program-program kerjanya, patut disupport dan didukung," tandasnya.

Sementara Ketua LPMG Provinsi Sulsel, Pendeta Muhammad Ramli ketika memberikan sambutan perdananya mengungkapkan, tujuan utama dari kehadiran lembaga yang baru terbentuk ini adalah bagaimana meningkat kemampuan SDM di bidang musik untuk pelayanan di gereja-gereja.

Selain itu yang terpenting pula, sambung pendeta asal Kepulauan Selayar ini, LPMG Provinsi Sulsel nantinya akan berupaya meningkatkan kualitas pelayanan musik pada gereja-gereja yang ada di Sulsel. "Karena dasar terbentuknya lembaga ini sesungguhnya berawal dari rasa keprihatinan terhadap kualitas pelayanan dan pengembangan SDM para insan musik gereja-gereja di daerah ini," tutupnya.

Pengurus LPMG Provinsi Sulsel yang dilantik terdiri atas, Ketua Pendeta Muhammad Ramli, M.Th, Ketua I Yohan Calvinus Tinungki, S.Mus, M.Sn, Ketua II James L. A. Wehantouw, Ketua III Adrian Mamusung, SE, MM, Sekretaris Ida Tandi, Amd, Wakil Sekretaris Yopie Bolly, SM, Bendahara Ir. Simon Payung, dan Wakil Bendahara Daniel Johan, SE.

Kemudian, Bidang Pelatihan, Sertifikasi dan Lomba, Nunu Ansa (Koordinator), Matius Patanggu, Dr. Christ Palulungan, Valliend Nanlohy, Agus Sutiono, ST, Nova Emelia Wayan, Magenda Daniel Roy Kansil, dan Silvia Silamba.

Selanjutnya, Bidang Usaha dan Pendanaan, Christine Natalia Yosfian, SE (Koordinator), Christmas Timang, Diani Nangkah, dan Juliana Rieuwpassa. Bidang Penelitian dan Pengembangan, Roy Manando (Koordinator), Yosep Pesolima dan Jopie Siahay.

Bidang Hubungan Masyarakat dan Kerjasama Lembaga, Frans Johan, SIP, MSi (Koordinator), Yolanda Horman, Femmy Lotulung dan Dianto Pamilangan. Bidang Media dan Publikasi, Jean Monic (Koordinator), Adrianto Meritus Tuhu dan Zammy Nanlohy.

Acara pelantikan pengurus LPMG Provinsi Sulsel sebelum diakhiri sesi foto dan santap siang bersama, juga dimeriahkan dengan penampilan solo dari Yohan Tinungki diiringi keyboardist Nunu Ansa dan Pendeta Adrie Massie, S.Th menyanyikan beberapa lagu sambil memainkan sendiri gitar yang dibawanya. (*/pp)

  • Bagikan