Wiljan Pluim Sudah Tampil di Sesi Latihan, Bakal Perkuat PSM Makassar HadapiPSS Sleman?

  • Bagikan
Pemain PSM saat sesi latihan. --fjr--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Usai tak perkuat PSM Makassar dalam beberapa pertandingan, Kapten Tim Juku Eja, Wiljam Pluim, akhirnya sudah kelihatan di sesi latihan.

Kehadiran sang pemain terbaik Liga 1 musim lalu itu, tentunya PSM Makassar mendapatkan angin segar jelang berlaga di pekan ke-11 kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2023-2024 menghadapi PSS Sleman.

Dua pemain pilarnya, yakni sang kapten Wiljan Pluim dan Akbar Tanjung kembali hadir di sesi latihan tim PSM Makassar.

Kedua pemain ini sebelum sempat lama tidak terliht di sesi latihan skuad Asuha Bernardo Tavares jelang laga menghadapi Persis Solo di pekan sebelumnya.

Terkhsusu untuk Wiljan Pluim, dirinya bahkan lama absen di sesi latihan PSM Makassar. Bahkan sudah absen sejak melakukan persiapan menghadapi Persebaya Surabaya.

Meski tak pernah terlihat di sesi latihan, pemain asing asal Belanda ini kemudian muncul di laga menghadapi Persis Solo. Ia bahkan dimainkan di menit akhir jelang berakhir laga.

Sementara untuk Akbar Tanjung, ia absen di pekan sebelumnya karena sedang melangsungkan acara pernikahan. Dan ia juga sudah mendapatkan izin dari klub.

Dikonfirmasi ke manajemen PSM Makassar yakni Media Officer Sulaiman Abdul Karim, sang pemain ijin ke klub untuk beberapa waktu.

Pria yang akrab di sapa Sule itu menyebut Akbar ijin ke klub untuk melangsungkan pernikahan.

“Akbar Tanjung tidak hadir di beberapa sesi latihan kali ini karena dia ijin ke klub,” kata Sulaiman Abdul Karim saat ditemui di Stadion Kalegowa, Sabtu (26/8/2023).

“Dia ijin untuk melangsungkan pernikahan,” singkatnya.

Dengan kembalinya dua pemain ini di sesi latihan tim PSM Makassar, maka kemungkinan pelatih Bernardo Tavares bisa kembali turun dengan skuad terbaiknya.

Di tengah kabar baik tersebut, satu pemain lain yakni Yakob Sayuri juga terancam absen di laga pekan ke-11 itu.

Salah satu winger lincah yang dimiliki oleh PSM Makassar, yakni Yakob Sayuri saat ini terpantau mengalami cedera yang cukup serius.

Cedera tersebut di dapatkan oleh Yakob Sayuri ketika berlaga menghadapi Persis Solo di pekan ke-10 kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2023/2024.

Hasilnya, pemain berusia 25 tahun itu tak bisa menyelesaikan pertandingan dan peran di gantikan oleh Victor Dethan sesaat sebelum pertandingan berakhir.

Ditemui ketika hadir langsung di sesi latihan PSM Makassar, Rabu (30/8/2023) di Stadion Kalegowa, Kabupaten Gowa.

Pemain berusia 25 tahun ini mengaku belum bisa bicara lebih banyak terkait kondisinya saat ini. Karena hasil MRI dan USG sendiri masih di berada di tangan dokter PSM Makassar.

“Kalau soal kondisi saya belum bisa bicara terlalu banyak soalnya untuk hasil MRI apa dan foto USG semua ada di tangan dokter,” kata Yakob Sayuri kepada awak media, termasuk Fajar.co.id, Rabu (30/8/2023).

Yakob sendiri masih menunggu rekomendasi dari hasil pemeriksaan tersebut. Termasuk apakah ia bisa bergabung ke Timnas Indonesia atau tidak.

“Jadi, saya tinggal menunggu rekomendasi dari dokter dan saya ke depannya seperti apa, apakah bisa ke Timnas atau tidak. Soal informasi resmi ada di dokter,” tuturnya.

Namun, ini tentu membuka peluang ia bakalan absen menghadapi PSS Sleman di pekan ke-11, Minggu (3/9/2023).

Pertandingan antara PSS Sleman Menghadapi PSM Makassar sendiri akan berlangsung di Stadion Maguharjo, Minggu (3/9/2023) pukul 20.00 WITA.

Saat ini, PSM Makassar untuk sementara berada di posisi ke-10 klasemen sementara dengan koleksi 14 poin. Hasil dari 4 kemenangan, 2 hasil imbang, dan 4 kekalahan. (fjr/pp)

  • Bagikan