Jambore PKK Tingkat Sulsel di Luwu Banjir Pujian

  • Bagikan

Ketua TP-PKK Luwu Dr Hj Hayarna Hakim SH, M.Si menyerahkan hadiah lomba Jambore PKK. Luwu berhasil meraih juara 1 pada 4 kategori lomba. --andrie islamuddin--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BELOPA-- Pelaksanaan Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2023 yang berpusat di Belopa Kabupaten Luwu banjir pujian. Pemerintah Kabupaten Luwu beserta segenap pengurus dan kader TP-PKK Luwu dinilai sangat serius mempersiapkan pelaksanaan kegiatan Jambore PKK tersebut.

"Pelaksanaan Jambore Kader PKK tingkat Provinsi Sulawesi Selatan di Ibukota Belopa kabupaten Luwu sangat spektakuler. Seluruh kegiatan sejak pembukaan, hingga penutupan, pemondokan, berbagai kegiatan lomba tiap-tiap Pokja sangat paripurna. Terima Kasih Bupati Luwu selaku Pemerintah Kabupaten Luwu, dan Ibu Ketua TP-PKK Luwu, kegiatan ini dipersiapkan sangat matang. Lokasi kegiatan dan lomba-lomba yang dupusatkan di lapangan Andi Djemma ini sangat luas dan sangat representatif," ungkap Tim Ahli TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Dra. Hj. Andi Kasmawati Paturusi, M.M, saat menutup pelaksanaan Jambore Kader PKK di lapangan Andi Djemma Belopa Sabtu (2/9).

Apresiasi pelaksanaan Jambore PKK Tingkat Sulsel di Belopa juga datang dari Bupati Luwu Utara, Hj Indah Putri Indriani. Menurut Bupati cantik dua periode tersebut, Jambore PKK tingkat Provinsi yang dilaksanakan di Belopa bukan hanya sekedar menjalin silaturahmi pengurus PKK se-Sulawesi Selatan, tapi juga menjadi wadah untuk saling mentransformasi pikiran pisitif dan inovasi antar kader PKK di 24 Kbupaten/kota se- Sulsel.

"Jambore PKK tingkat Sulsel di Luwu Kerenlah. Di kegiatan ini ada lomba-lomba pokja PKK, ada pameran UMKM, ada pagelaran Seni dan kreasi. Saya yakin ini menjadi wadah bagi kaum perempuan saling bertukar pikiran, wawasan, dan inovasi berbagai kegiatan. Pelaku usaha juga mendapatkan keuntungan dari kegiatan ini, Ada juga bantuan dari Bapak Gubernur Sulsel untuk pelaku UMKM,  bahkan Luwu utara juga dapat bantuan 10 both semi kontainer untuk pelaku UMKM. Sekali lagi Jambore PKK di Belopa keren," kata Indah Putri.
 
Ketua TP-PKK Luwu, Dr Hj Hayarna Hakim SH, M.Si, dalam penutupan Jambore PKK mengucapkan terima kasih atas partisipasi seluruh Kader dan pengurus TP-PKK dari 20 Kab/kota se- Sulsel, bahkan Kabupaten Selayar begitu antusias dengan mengirim 200 kader dan pengurus PKK hadir dalam Jambore PKK di Belopa ini.

"Terima kasih Bapak Gubernur Sulsel dan Ibu Ketua TP-PKK Provinsi Sulsel atas support kegiatan ini. Terima kasih atas keikutsertaan kita semua. Kami selaku tuan rumah memohon maaf jika ada yang kurang berkenan. Kami juga mendoakan agar keberangkatan menuju ke kampung halaman masing-masing, kembali dalam keadaan sehat wal afiat, salamaki topada salama" Kata Hayarna. (andrie islamuddin)

  • Bagikan