Dihadiri 1.201 Maba, Rektor IAIN Palopo Buka PBAK

  • Bagikan
  • Citizen Reporter
    Ilham Akbar
    (Mahasiswa Magang IAIN Palopo)

PALOPOPOS. CO. ID, BALANDAI-- Pembukaan masa Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) IAIN Palopo terpantau dihadiri oleh 1.201 Mahasiswa Baru (Maba) di pelataran Kampus 2 IAIN Palopo,
Senin, 4 September 2023.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Dr. Abbas Langaji, M,Ag selaku Rektor IAIN Palopo.

Pad kesempatan itu, Rektor menegaskan bahwa jangan sampai budaya sebagai mahasiswa atau nilai-nilai kemahasiswaan bergeser baik budaya berpikir, membaca, maupun berbicara.

Hal itu diungkapkan Muhammad Ilyas selaku Ketua Panitia Pelaksana PBAK IAIN Palopo 2023 saat ditemui penulis di ruang kerjanya, usai pembukaan PBAK, Senin

Ia mengungkapkan bahwa besar harapan kepada mahasiswa baru untuk nantinya menjadi mahasiswa yang berprestasi, unggul, berakhlakul karimah, moderat demi terciptanya toleransi di tengah-tengah masyarakat.

PBAK IAIN Palopo sendiri berlangsung selama tiga hari, 4-6 September 2023.!Akan diisi dengan penerimaan
materi oleh narasumber baik dari internal maupun eksternal kampus, orasi ilmiah oleh para peserta, serta ramah tamah dan bakti sosial pada penutupan kegiatan.

Ilyas juga mengakui pelaksanaan PBAK tahun ini masih banyak kekurangan sehingga bisa dijadikan pembelajaran kedepannya.

“Tentu banyak yang menilai masih banyak kekurangan. Tentu ini menjadi sebuah evaluasi untuk kesempurnaan pelaksanaan PBAK tahun depan,” tutupnya. (*/ikh)

  • Bagikan