BPJS Ketenagakerjaan Luwu Utara Beri Layanan Spesial di Hari Pelanggan Nasional

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MASAMBA -- Senin, 4 September 2023, BPJS Ketenagakerjaan Luwu Utara Masamba memberikan pelayanan spesial di hari yang spesial yaitu Hari Pelanggan Nasional (Harganas). Kegiatan ini meliputi pembagian souvenir dan snack kepada peserta. Pembagian souvenir ini untuk seluruh peserta yang datang ke Kantor Cabang Luwu Utara Masamba.

Di hari Pelanggan Nasional ini, BPJS Ketenagakerjaan Luwu Utara memberikan pelayanan terkait JMO yaitu aplikasidari BPJS Ketenagakerjaan.
Peserta dapat melakukan pengkinian data dan klaim JHT dengan mudah dan cepat lewat aplikasi ini.

Aplikasi ini juga dapat memberikan kemudahan dalam informasi tentang BPJS Ketenagakerjaan, pelaporan JKK, serta ada notifikasi iuran yang telah dibayarkan oleh perusahaan.

Selain itu, ada juga kegiatan yang dilakukan Kepala Kantor Cabang Luwu Utara Masamba, M Saleh Afif B dengan menyerahkan santunan JKM secara simbolis di Desa Pincara. Santunan ini terdiri dari manfaat JKM Rp42 Juta, manfaat beasiswa untuk 2 orang anak dari tenaga kerja sampai perguruan tinggi, serta manfaat JHT.

Tenaga kerja ini bekerja sebagai aparat desa Pincara, Kec. Masamba.
BPJS Ketenagakerjaansekaligus menjelaskan kepada warga Desa Pincara lainnya terkait pentingnya manfaat BPJS Ketenagakerjaan.

“BPJS Ketenagakerjaan memiliki 5 Program yaitu JKK ( Jaminan Kecelakaan Kerja), JKM (Jaminan Kematian), JHT( Jaminan Hari Tua), JP (Jaminan Pensiun)serta JKP (JaminanKehilanganPekerjaan).

BPJS Ketenagakerjaan tidak hanya melindungi pekerja formal yang bekerja di perusahaan tetapi juga melindungi tenaga pekerja rentan maupun pekerja informasi yang artinya BPJS Ketenagakerjaan dan Pemerintah Daerah berusaha meningkatkan perlindungan bagi seluruh pekerja di Indonesia,“ tutupnya.(rhm)

  • Bagikan