Hadapi Tim Fact Finding Kemenpora, Ryan Adam Optimis Lolos Menuju Jakarta

  • Bagikan

Ryan Adam. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, LUWU UTARA-- Selasa, 5 September 2023 menjadi kali pertama Luwu Utara di datangi oleh Tim Fact Finding yang dilakukan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia dalam ajang Pemuda Pelopor Indonesia.

Ryan Adam adalah salah satu perwakilan Kabupaten Luwu Utara yang mewakili provinsi Sulawesi Selatan dalam ajang Pemuda pelopor Indonesia setelah lolos menjadi peringkat pertama pada seleksi di tingkatan provinsi.

Dalam menghadapi Tim Fact Finding kali ini Ryan adam menyediakan bahan presentase sesuai dengan bidang kepeloporannya yaitu Pengelolaan Sumber Daya Alam, Lingkungan dan Pariwisata, serta menghadirkan beberapa pelaku kegiatan konservasi lingkungan sebagai bukti fakta lapangan.

Ryan adam optimis bahwa apa yang telah dipaparkan ini mampu untuk mengantarkannya ke proses berikutnya sebagai finalis pemuda pelopor 2023 di Jakarta.

"InsyaAllah, kami sudah mengupayakan apa yang kami bisa, tinggal rezeki dari Allah SWT saja yang kemudian membuktikan. Jika berbicara mengenai optimis, kita mesti optimis di setiap perjuangan-perjuangan dan setiap hembusan nafas kita dan Bismillah InsyaAllah kita ke Jakarta," ujar Ryan Pemuda Pelopor Lutra.

Ryan adam juga menambahkan bahwa semua upaya ini tidak mampu dilakukannya seorang diri tapi ditopang oleh peran para pemuda desa, organisasi kepemudaan dan juga pemerintah.

"Jujur semua upaya yang dilakukan ini tidak terlepas dari beberapa unsur, diantara pemuda desa, lembaga konservasi LKPR, KPA Reptil, POSSI, Senior Biologi, Para Mentor dan juga Pemerintah Kabupaten Luwu Utara," tutup Ryan Adam.

Sementara itu Bapak Nia Suryana, S.Kom, S.Si sebagai ketua tim pendampingan kepeloporan pemuda pada bidang penelusuran dan pendampingan kepeloporan pemuda juga memberikan respon yang baik serta mengapresiasi apa yang menjadi kerja nyata dari saudara Ryan Adam.

"Apa yang dilakukan oleh adik Ryan ini merupakan hal yang luar biasa, dalam aspek penilaian Pemuda Pelopor yang menjadi kriteria kami yaitu bagaimana dia mampu mengajak lebih banyak orang dan mampu bermanfaat bagi semua orang yang ada di sekitar nya dan alhamdulillah itu ada di adik Ryan kita ini," tutup Tim Fact Finding Kemenpora RI. (*/pp)

  • Bagikan