Bocah 4 Tahun Tewas Tenggelam di Danau Matano

  • Bagikan
Suasana rumah duka bocah Aira Azzahra Akbar yang tewas tenggelam di Danau Matano.

Orang Tua Temukan Sudah Mengapung

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, SOROWAKO - Penemuan mayat Balita Aira Azzahra Akbar (4) gegerkan warga Sorowako. Aira Azzahra Akbar ditemukan tewas dalam kondisi mengapung di Danau Matano, Desa Nikkel, Kecamatan Nuha, Rabu 6 September 2023.

Aira ditemukan mengapung dengan kondisi meninggal pukul 17.00 Wita. Balita tersebut merupakan anak dari ibu Hasma. Aira merupakan warga Jalan Tosalili, Desa Nikkel, Nuha.
Hal itu disampaikan Kasi Humas Polres Luwu Timur, Bripka Muh Taufik saat dikonfirmasi, Kamis 7 September 2023.

Ia mengatakan, sekitar pukul 16.30 Wita, Hasma, ibu korban mencari anaknya yang keluar bermain. "Setelah keliling sekitar rumahnya, Hasma tak kunjung menemukan anaknya tersebut," kata Taufik.

Hasma lalu pergi ke Danau Matano yang jaraknya sekitar 50 meter dari rumahnya, sekitar pukul 17.00 Wita.
"Saat itu juga Hasma histeris dan langsung menangis. Sebab, ia melihat anaknya sudah terapung di Danau Matano," tambahnya.

Korban ditemukan terapung di belakang rumah Nataruddin alias Kombe. Hasma yang menangis lalu didengar warga di lokasi, warga lalu mendatangi Hasma.
"Kenapa ki menangis," tanya warga bernama Ikhram.Hasma pun tak mampu menjawab dan menunjuk anaknya yang sudah terapung.

Pukul 17.20 Wita, korban dibawa ke Puskesmas Nuha, lalu dirujuk ke RS Inco Sorowako.
"Dokter mengatakan, korban tiba di RS Inco Sorowako sudah dalam keadaan meninggal. Dari hasil pemeriksaan luar tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban," jelas Taufik. (krm/rhm)

  • Bagikan