Selamat Datang 1.457 Maba UNCP

  • Bagikan
REKTOR Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP), Rahman Hairuddin, SP, M.Si bersama Wakil Rektor, Dekan foto bersama 1.457 orang mahasiswa baru pada kegiatan PKKMB Tahun Ajaran 2023/2024 di Gedung SCC. PKKMB ini berlangsung dua hari, Rabu-Kamis (6-7 September 2023). IDRIS PRASETIAWAN/PALOPO POS

Rektor Rahman Hairuddin: Besok, Kuliah Perdana Dimulai

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Selamat datang para mahasiswa baru Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP). Sangat tepat-lah memilih UNCP sebagai tempat melanjutkan jenjang pendidikan, karena UNCP sudah terakreditas B dan Baik Sekali.

Hal itu disampaikan Rektor Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP), Rahman Hairuddin SP M.Si tatkala memberikan arahan di acara pembukaan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di Gedung Saodenrae Convention Center (SCC), Rabu 6 September 2023 dan penutupan Kamis 7 September, kemarin, ditandai dengan dikenakannya jas almamater kuning kebanggaan kampus UNCP kepada tiap mahasiswa baru.

Sebagai informasi kegiatan PKKMB kampus UNCP ini berlangsung dua hari, Rabu-Kamis (6-7 September) dengan mengangkat tema "Implementasi Kampus Merdeka dalam Membentuk Generasi yang Unggul dan Berkarakter untuk Indonesia Maju".

Adapun jumlah mahasiswa baru UNCP di Tahun Ajaran Baru 2023/2024 sebanyak 1.457 orang. Dengan rincian mahasiswa baru S1 sebanyak 1.432 orang, dan mahasiswa Pascasarjana 25 orang. Yang terdiri atas maba Fakultas IKP sebanyak 331 orang, maba Faperta sebanyak 134 orang, maba F-Sains sebanyak 60 orang, dan maba F-TKOM sebanyak 907 orang.

Dalam arahannya Rektor UNCP Rahman Hairuddin SP M.Si menyampaikan kalau tidak salah memilih UNCP sebagai tempat melanjutkan pendidikan ke tingkat lebih tinggi. Dimana UNCP sudah terakreditasi B dan semua prodi juga terakreditasi B dan Baik Sekali.

Lanjutnya, dengan akreditasi tersebut, artinya ke depan setelah menjadi alumni nantinya tidak diragukan lagi siap bersaing jika akan menjadi ASN atau bekerja di tempat mana saja.

Di kesempatan itu juga, rektor menyampaikan kepada para mahasiswa baru kalau UNCP adalah salah satu kampus terbesar di Luwu Raya dan Toraja. Alumninya kini sudah ribuan dan banyak terserap di sejumlah lapangan pekerjaan.

Selain itu, kata rektor, untuk para maba di kampus ini juga punya aturan. "Saya harapkan para adik-adik mahasiswa baru untuk bisa aktif dan fokus ikut PKKMB ini. Nantinya akan ada banyak materi yang diberikan sebagai penunjang pengembangan wawasan bagaimana ke depan dalam beradaptasi dengan lingkungan kampus," sebutnya.

Di waktu itu juga rektor menyampaikan jika perkuliahan perdana akan dimulai Sabtu 9 September, besok.
Di akhir arahannya, rektor juga mengharapkan para adik-adik mahasiswa baru selalu menjalin silaturahim dan saling menghormati antarsesama, utamanya kepada dosen, dan senior ketika dalam berkomunikasi.
Di hari pertama PKKMB diisi materi pengenalan sistem pendidikan oleh Wakil Rektor I UNCP Irwan Ramli, S.Pd., M.Si., Ph.D.

Kegiatan pembukaan PKKMB ini juga dihadiri sejumlah Wakil Rektor UNCP, ada Wakil Rektor Bidang Sumber Daya Sri Damayanti, S.S., M.Hum, Wakil Rektor Kemahasiswaan Suhardi, S.Pd., M.Pd, para dekan, dosen, kepala prodi, dan staf UNCP.

Pada penutupan, Kamis, kemarin, PKKBM ditutup Ketua Senat UNCP, yang juga Wakil Rektor Sri Damayanti, S.S., M.Hum. (idr)

  • Bagikan