Implementasi Kurikulum Merdeka, Unit Laboratorium Microteaching Gelar ToT

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID PALOPO--Dalam rangka mengimplementasikan kurikulum merdeka, melalui Unit Laboratorium Microteaching, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Palopo menggelar Training of Trainer (ToT) di Hotel Value, 11 hingga 12 September 2023.

Mewakili Rektor IAIN Palopo, Wakil Rektor I, Dr Munir Yusuf, M. Pd yang didampingi Dekan FTIK, Prof Dr H Nurdjan, M.Pd saat membuka acara menyampaikan bahwa, pihaknya memberikan support setinggi-tingginya dengan ToT kurikulum merdeka ini.

"Saya berharap, setelah kegiatan ini, 30 calon trainer ini, bisa bermanfaat nantinya baik bagi institusi maupun masyarakat luar, " tambahnya.

Sementara itu Ketua Unit Laboratorium Microteaching sekaligus ketua panitia kegiatan, Mirnawati, S.Pd, M.Pd menyebutkan bahwa, adapun kegiatan ToT ini merupakan implementasi kurikulum merdeka.

Kegiatan ini tidak hanya sekadar sebuah pelatihan, tetapi merupakan bagian penting dari peran besar perguruan tinggi dalam mendukung pelaksanaan Kurikulum Merdeka.

"Khususnya, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan di IAIN Palopo, yang merupakan lembaga pencetak tenaga guru dan tenaga kependidikan, merasa perlu untuk ambil bagian aktif dalam inisiatif penting ini," ujar mantan Ketua Prodi PGMI IAIN Palopo ini.

Dikatakan Mirna, kegiatan ToT ini, rencananya berlangsung selama dua hari, mulai dari tanggal 11 hingga 12 September 2023.

Acara ini melibatkan peserta sebanyak 30 orang dosen dari berbagai program studi di FTIK IAIN Palopo.

"Mereka ini didampingi oleh fasilitator berpengalaman, baik dari Universitas Negeri Makassar maupun dari tim kami sendiri yang memiliki keahlian dalam Kurikulum Merdeka," tambahnya.

Sementara itu, pada ToT Unit Laboratorium Microteaching FTIK menghadirkan beberapa narasumber. Salah satunya Dr Nensilianti M.Hum yang merupakan pelatih ahli program sekolah penggerak 2021 hingga sekarang.(rls/idr)

  • Bagikan