Mulyorejo Dari Desa Maju Jadi Desa Mandiri

  • Bagikan
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani saat disambut Tarian Tradisonal Reog pada Peringatan HUT ke-50 tahun Desa Mulyorejo.

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MASAMBA -- Genap 50 tahun, Desa Mulyorejo Kecamatan Sukamaju Selatan telah banyak berhasil dalam pelbagai pembangunan.

Kepala Desa Mulyorejo, Rudi Hartono menuturkan, di usia Desa Mulyorejo yang sudah memasuki setengah abad tersebut, Mulyorejo sebagai desa Maju berhasil menjadi desa Mandiri.

"Alhamdulillah aparat desa mampu meningkatkan kinerja, prestasi dalam pelaksanaan pembangunan dan pemerintahan yang bersih , berwibawa dan bebas korupsi," terangnya di hadapan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani saat Peringatan HUT ke-50 tahun Desa Mulyorejo.

Dalam pelaksanaanya, terpantau pelbagai bidang pembangunan diberikan setiap tahun di Desa Mulyorejo seperti ruas jalan yang terus mendapat pengerjaan dan perbaikan.

"Tentu ini tidak terlepas dari perhatian ibu bupati dan juga anggota DPRD kabupaten/kota, provinsi hingga Pusat," tambahnya.

Sementara, Indah Putri Indriani menyebutkan kemajuan desa menjadi salah satu fokus utama pemerintah daerah dalam percepatan pembangunan.

Tercatat tidak hanya Desa Mulyorejo, 20 desa lainnya kini menyandang desa mandiri, 59 desa maju, dan 76 desa berkembang.

"Semua ini berkat kerjasama yang terbangun, pencapaian hari ini adalah hadiah untuk Desa Mulyorejo. Untuk itu banyak terima kasih kepada masyarakat baik pikiran maupun support lainnya," tutur Indah yang disambut Tarian Tradisional Reog saat tiba di Desa Mulyorejo.

Lebih lanjut, Indah mengatakan Desa Mulyorejo saat ini berbeda dengan yang dulu. Perbedaannya nampak pada pemekaran wilayah maupun penduduknya.

"Itu karena program pembangunan transmigrasi saat ini dan sebelumnya berbeda. Jika sebelumnya para transmigran dipindahkan tanpa dilengkapi infrastruktur, kini sebaliknya kita selesaikan infrastrukturnya termasuk huniannya baru kita pindahkan, makanya terjadi pemekaran yang cukup signifikan," sebut Isteri Anggota DPR RI, Muhammad Fauzi tersebut.

Untuk itu, Indah berharap Desa Mulyorejo sebagai desa transmigrasi memiliki keberanian dan pikiran yang bebas untuk berkreasi dan berinovasi serta memiliki harapan untuk masa depan yang lebih baik.(jun/rhm)

  • Bagikan