Banyak Incumbent Diprediksi “Tumbang”

  • Bagikan

Penantang Lebih Siap Rebut Kursi di Parlemen

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) 2024 DPRD Kota Palopo banyak memunculkan wajah baru dan lebih siap menghadapi persaingan melawan para incumbent.

Sejumlah nama-nama bakal caleg khususnya wajah baru ini juga tidak sedikit diperbincangkan masyarakat terkait potensi yang dimiliki dalam memastikan perolehan kursi di Parlemen. Banyak incumbent terancam tumbang dengan melihat keseriusan para pendatang.
Di Dapil 1 Palopo meliputi, Kecamatan Wara dan Wara Utara dengan kuota 7 kursi menguat nama-nama Bacaleg pendatang baru.

Seperti, Awaluddin Saruman, Anita Oktaviana, Kamriah Muhajir dan Syamsul Bahri (Golkar) Mustahir Sidu dan Chandra Ishak (Partai Gerindra), Ansir Ismu (Demokrat), Aldhy Adrial Somalinggi (Nasdem), Yospin Patayang (PDIP), Yasman Miming (PPP), Buhari Suli (PKB) dan Idham Harianto (Hanura).

Selanjutnya, di Dapil 2 meliputi Kecamatan Wara Timur dan Wara Selatan dengan kuota 8 kursi yakni, Irfan Nawir dan Idaria (Golkar), Muhammad Tazar (PPP), Islamuddin (Demokrat) Darsuni Dwi Putra (PAN), Budiman (PPP) dan Maspuddin (Gelora).

Kemudian, Dapil 3 meliputi, Kecamatan Sendana, Mungkajang, Wara Barat dengan kuota 4 kursi. Ada nama Darwis dan Yanti Usman (Nasdem), Darsan Dappi, Muhammad Nasir, Elizabet Zakaria dan Alimuddin Nur (Golkar), Yosep Pasolang (PDIP) dan Usman Hamzah (Gerindra).

Dapil 4 meliputi Kecamatan Telluwanua dan Bara dengan kuota 6 kursi. Ada nama Chaeril Natsir dan Arsianto Sarapang (Nasdem), Afdhal Hamka dan Sadam (Golkar), Yonerius (PDIP) dan Taming Somba (Gerindra).

Dekan Fakultas Hukum, Unanda Palopo, Dr Haedar Djidar memandang bahwa dalam menghadapi persaingan Pileg 2024 bakal calon harus memastikan ide-ide dan gagasan yang dijual kepada masyarakat. "Jadi para calon harus menjual ide atau gagasan. Biar masyarakat tahu apa yang akan dilakukan nantinya ketika duduk di parlemen," kata mantan ketua KPU Palopo ini. (rul/idr)

  • Bagikan