Kemarau di Tana Toraja, Polisi Baksos Bagikan Air 12.000 Liter ke Warga Makale

  • Bagikan

Personel Sat Lantas bersama pihak PDAM Tana Toraja membagikan 12.000 liter air ditampung di water canon dan mobil tangki kepada warga di Tondon Mamullu, Kecamatan Makale, Kamis (14/9/2023). --risna--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA - Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Tana Toraja punya cara tersendiri dalam melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) dalam rangka Operasi Zebra Pallawa tahun 2023.

Pihaknya berkoordinasi dengan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Tana Toraja untuk membantu masyarakat kekurangan air.

Diketahui kemarau panjang di wilayah Toraja mengakibatkan kekeringan, keterbatasan air bersih yang merupakan salah satu kebutuhan pokok warga.

Apalagi sangat diresahkan warga kurangnya air bersih terutama di Kecamtan Makale, Tana Toraja, Sulawesi Selatan.

Kasat Lantas, Iptu Awaludin Kadir membagikan air bersih bagi warga Tondon Mamullu, Kecamatan Makale sebanyak 12.000 liter air bersih.

Air ditampung menggunakan kendaraan Water Canon dan mobil tangki PDAM Tana Toraja.

“Bagian dari Ops Zebra Pallawa 2023, kami bakti sosial dengan menyalurkan air bersih 12.000 liter air kepada warga,” ungkap Awaludin, Kamis (14/9/2023).

Lanjutnya, selain air bersih pihaknya juga berbagi kebutuhan sembako kepada warga yang jatuh sakit di Jalan Bhayangkara, tukang ojek di simpang lima kampung baru dan pesantren Muhammadiyah Mengkendek.

“Personel diminta fokus pada edukasi dan berbagi kasih melalui program Bakti Sosial dan Bakti Religi,” tutupnya. (Risna)

  • Bagikan