Muhammadiyah Usulkan Dialog Tokoh Masyarakat dengan Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel, Prof. H. Ambo Asse, telah meminta kepada Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, untuk mengadakan pertemuan dengan berbagai tokoh masyarakat, termasuk tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, dan para pemimpin organisasi politik di Sulsel.

Permintaan ini diajukan dalam kunjungan silaturahim di Kampus Unismuh Makassar pada Kamis, 14 September 2023.

Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin bersama rombongan diterima di ruang rektor lantai 17 kampus Unismuh.

Turut hadir Ketua BPH, Prof Gagaring Pagalung, Wakil Rektor I, Dr Abd Rakhim Nanda, Wakil Rektor II, Prof Andi Sukri Syamsuri, Wakil Rektor IV, Dr Mawardi Pewangi, Dekan FKIP, Erwin Akib, Wakil Dekan III FAI, Elly Oschar. Dari PWM hadir, Dr HM Syaiful Saleh, Prof Arifuddin Ahmad serta Dr Dahlan Lamabawa

Dalam pertemuan tersebut, Prof. Ambo Asse, yang juga merupakan Rektor Unismuh Makassar, mengungkapkan kepentingan dialog bersama ini, terutama dalam memasuki tahun politik yang sudah mendekat.

Dialog ini diharapkan dapat memberikan pencerahan dan mengatasi potensi ketegangan yang mungkin muncul di masyarakat.

Prof. Ambo Asse juga menyoroti dampak informasi berlebihan dan berita hoaks yang sering kali memicu masalah dalam masyarakat, terutama dengan kemajuan teknologi dan media sosial saat ini.

Prof Ambo menekankan perlunya kontrol dari pemerintah untuk mengatasi masalah ini.

Selain itu, Prof. Ambo Asse menyampaikan terima kasih atas kunjungan Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin ke Kampus Unismuh, dan berharap ada kerjasama antara pemerintah Sulsel, Muhammadiyah, dan Unismuh dalam pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Pj Gubernur Sulsel, Dr. Bahtiar Baharuddin, juga menyambut baik usulan dialog bersama tokoh Muhammadiyah dan berharap mendapatkan masukan berharga untuk kemajuan pembangunan Sulsel.

Selain itu, Bahtiar Baharuddin juga mengusulkan kerjasama dengan Unismuh dalam pengembangan teknologi kultur jaringan untuk tanaman hortikultura, khususnya tanaman pisang.

Program ini sudah masuk dalam program tahun 2024, dan Unismuh telah merespons positif karena memiliki lahan yang cukup luas untuk pengembangan tanaman hortikultura, khususnya di Bissoloro kurang lebih 75 ha dan Bollangi, Gowa 13 ha.

Usai pertemuan, Pj Gubernur Sulsel didamping Wakil Rektor II, Prof. Andi Sukri Syamsuri, melihat pemandangan Kota Makassar dan sekitarnya dari ketinggian lantai 18 Kampus Unismuh. (***/pp)

  • Bagikan