Dapat Kiriman 10.000 Liter Air Bersih PDAM, Ratusan Warga Untia: Terima Kasih PSI, Kami Bangga dengan Kepeduliannya

  • Bagikan

Nampak warga yang terdampak bencana kemarau panjang yang berdomisili di kawasan Kampung Nelayan, ORW.05 dan ORW.02, Kelurahan Untia, Kecamatan Biringkanaya, merasakan sukacita mendalam tatkala mendapatkan kiriman 10.000 liter air bersih PDAM. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Pada Kamis (14/09/2023) sore, giliran ratusan warga terdampak bencana kemarau panjang yang berdomisili di kawasan Kampung Nelayan, ORW.05 dan ORW.02, Kelurahan Untia, Kecamatan Biringkanaya, merasakan sukacita mendalam tatkala mendapatkan kiriman 10.000 liter air bersih PDAM, bantuan dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Sumbangan air bersih PDAM yang diangkut oleh 2 (dua) mobil tangki masing-masing berkapasitas 5.000 liter air tersebut merupakan persembahan dari partai berlambang gambar tangan memegang bunga mawar dan khususnya Ketua DPW PSI Sulsel, Muhammad Surya yang juga maju sebagai Caleg DPR RI, Dapil Sulsel 1 (Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba) dengan Nomor Urut 1.

Pengurusan mendapatkan kesempatan membeli air bersih PDAM untuk didistribusikan secara gratis kepada warga di dua lokasi, ORW.05 dan ORW.02 Kelurahan Untia tersebut, sepenuhnya ditangani oleh Kaharuddin Abdul Razak yang juga Caleg DPRD Kota Makassar, Dapil 2 (Kecamatan Wajo, Bontoala, Tallo, Ujung Tanah, dan Pulau Sangkarrang) dengan Nomor Urut 1.

Sementara pembagian air yang dialirkan menggunakan selang panjang dari mobil tangki air ke ratusan jerigen, galon, ember hingga drum/tong milik masyarakat yang sudah berjejer panjang dan rapih di tepi jalanan, dikoordinir oleh Kabid Media DPD PSI Kota Makassar, James Wehantouw - Caleg DPRD Kota Makassar, Dapil 3 (Tamalanrea dan Biringkanaya) dengan Nomor Urut 2.

Kedatangan 2 unit mobil tangki air yang sisi kanannya terpasang spanduk berlogo PSI plus foto Muhammad Surya dan bertuliskan 'Aksi Peduli PSI, Pembagian Air Bersih Gratis', disambut luapan kegembiraan ratusan warga dan tampak pula hadir Staf Kelurahan Untia, Andi Tossa didampingi Ketua ORW.05, H. Ahmad Lallo dan beberapa tokoh masyarakat setempat diantaranya Ibu Hana (Pengurus PKK Kelurahan Untia).

Pada kesempatan itu, Ketua ORW.05 H. Ahmad Lallo mewakili warga setempat mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada PSI yang benar-benar telah menunjukkan jati dirinya sebagai partai yang akan selalu peduli dengan kesusahan masyarakat, seperti halnya kesulitan mendapatkan air bersih akibat musim kemarau panjang yang masih berlangsung hingga saat ini.

"Terima kasih PSI. Kami warga disini sangat bangga dan salut melihat kepedulian PSI yang betul-betul pro rakyat. Harapan kami kedepannya, PSI bisa berhasil menang di Pemilu 2024 dan kelak dapat memperjuangkan kesejahteraan rakyat Indonesia, khususnya masyarakat disini," polosnya yang diaminkan sejumlah warga disekelilingnya.

Sementara beberapa ibu rumah tangga yang diwakili Ibu Hana dengan penuh semangat dan tanpa sungkan-sungkan mengutarakan beberapa keinginan masyarakat di Kelurahan Untia khususnya di ORW.05 dan ORW.02 untuk diperjuangkan nanti, seperti mengharapkan kedepannya instalasi atau jaringan pipa air bersih PDAM bisa masuk sampai ke daerah ini.

"Selama ini kami harus membeli air galon (air minum isi ulang) untuk kebutuhan memasak dan diminum. Sedangkan untuk keperluan mandi hingga mencuci pakaian, kami harus membeli air sumur bor yang terasa asin. Hari ini kami benar-benar merasakan ketiban rejeki mendapatkan air gratis yang berlimpah, sehingga uang untuk membeli air beberapa hari kedepan, dapat kami gunakan membeli ikan buat makan sehari-hari," curhat ibu berhijab itu.

Ibu Hana menambahkan lagi, selain soal kebutuhan air bersih, masyarakat setempat juga mengharapkan kelak adanya bantuan untuk melengkapi sarana maupun prasarana bagi Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) yang ada di daerahnya agar dapat secara maksimal memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat mulai dari usia balita hingga lansia. (***/pp)

  • Bagikan