Gol Cantik Kenzo Nambu dan Rasyid Bakri Antar PSM Menang Atas Barito Putera

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PAREPARE -- PSM Makassar berhasil menuai hasil positif di pekan ke-12 BRI Liga 1 2023/2024.

Saat menjamu Barito Putera, Juku Eja berhasil menang dengan skor 2-0.

Gol kemenangan PSM Makassar dicetak Kenzo Nambu di akhir babak pertama sebelum Rasyid Bakri mencetak gol terakhir PSM di masa injury time.

Berkat hasil ini, PSM naik ke peringkat tujuh klasemen sementara BRI LIga 1 2023/2024 sementara Barito Putera harus puas tertahan di peringkat dua dengan raihan 20 poin.

Pada babak pertama, satu-satu gol yang tercipta, lahir dari sontekan manis pemain asal Jepang, Kenzo Nambu di menit ke-40.

Pada awal babak pertama, tim tuan rumah PSM Makassar lebih banyak mendominasi jalannya pertandingan di banding tim tamu Barito Putera.

Beberapa serangan-serangan berbahaya berhasil diciptakan oleh PSM melalui para penyerangnya. Namun, hingga menit ke-15 belum ada gol yang tercipta. 

Pertandingan memasuki menit ke-20, tim Barito Putera berbalik lebih banyak mengancam gawang yang di jaga oleh Reza Arya Pratama. 

Namun, permainan disiplin yang tunjukkan oleh Erwin Gutawa dan kawan-kawan di lini pertahanan. Belum menghasilkan apa-apa untuk tim tamu.

Kedua tim di babak pertama ini cukup bermain alot dan begitu kesulitan untuk bisa menciptakan gol sampai menit ke-35. 

Pada menit ke-40 akhirnya tim tuan rumah berhasil menciptakan gol. Berawal dari bebas Knuckle ball dari Kenzo Nambu di arahkan ke tiang jauh berhasil membawa PSM unggul 1-0. 

Di masa injury time babak pertama, PSM hampir saja menambah keunggulannya. Sayang, sepakan voli keras dari Dzaky Asraf masih membentu mistar gawang.

Barito Putera berbalik mengancam, namun kesigapan dari bek tangguh Erwin Gutawa berhasil menyelematkan gawang Reza Arya Pratama.

Sampai peluit panjang tanda berakhirnya babak pertama dibunyikan tak ada lagi gol yang tercipta. PSM Makassar unggul 1-0 atas Barito Putera.

Memasuki babak kedua, Barito Putera melakukan satu pergantian pemain. Ilham Mahendra ditarik keluar dan digantikan oleh Mike Ott.

Tertinggal satu gol di babak pertama membuat Barito meningkatkan intensitas serangan mereka. Mereka menguasai penguasaan bola dan menggempur pertahanan PSM.

Namun anak asuh Bernardo Tavares itu bermain dengan disiplin. Sehingga serangan-serangan Barito Putera mampu mereka redam dengan baik.

PSM di babak kedua ini lebih banyak mengandalkan serangan-serangan balik. Di menit ke-70, Kenzo Nambu menebar ancaman dengan tembakan keras dari luar kotak penalti sayang peluang ini gagal berbuah gol.

PSM berhasil memperlebar keunggulan mereka menjadi 2-0 di masa injury time. Pemain pengganti, Rasyid Bakri berhasil mengoyak gawang Barito Putera dengan tembakan jarak jauhnya.

Jual beli serangan terus berlanjut di antara kedua tim. Namun hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor 2-0 bertahan untuk kemenangan PSM. (*/fhr/pp)

Susunan Pemain Kedua Tim

PSM Makassar (3-5-2): Reza Arya Pratama; Safrudin Tahar, Akbar Tanjung, Erwin Gutawa; Rizky Eka, Muhammad Arfan, Kenzo Nambu, Ananda Raehan, Dzaky Asraf; Everton, Adilson Silva

Pelatih: Bernardo Tavares

Barito Putera (5-3-2): Dhika Bhayangkara; Ilham Mahendra, Hasyim Kipuw, Renan Alves, Muhammad Firly, Frendi Saputra; Murilo, Bayu Pradana, Makan Konate; Gustavo Tocantins, Bagus Kahfi

Pelatih: Rahmad Darmawan

  • Bagikan