Terungkap, Alsintan Kementan Dijual ke Wotu

  • Bagikan
Kasat Reskrim Iptu Alvin Aji Kurniawan

Kasat: Kami Akan Telusuri

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Kabar terbaru dari kasus dugaan bantuan Alat Pertanian (Alsintan) jenis Jonder lagi-lagi membuat publik Kota Palopo tercengang.

Betapa tidak, dugaan penjualan bantuan pemerintah itu telah sampai ke Kabupaten Luwu Timur (Lutim).
Informasi yang diperoleh Palopo Pos menyebutkan, ada tiga jonder bantuan pertanian Kementan di Kota Palopo, dilego ke Lutim tepatnya di Kecamatan Wotu.

"Yakni 2 unit di Desa Kanawatu dan 1 unit di Desa Lampenai. Saya dengar pula bahwa 1 unit yang ada di Lampenai mau dijual kembali dengan dalih untuk menghilangkan barang bukti. Begitu yang terjadi," kata salah satu sumber warga Wotu kepada Palopo Pos, yang minta namanya tidak dikarankan, Kamis, 14 September 2023.

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Palopo, Iptu, Alvin Aji Kurniawan, mengatakan, pihaknya akan turun langsung menelusuri kebenaran dari informasi tersebut.
"Kita akan selidiki dulu nanti ada anggota yang akan turun kroscek dari kebenaran info yang kami terima," terang Alvin.

Diberitakan sebelumnya, Polres Palopo saat ini sementara melakukan Penyelidikan tentang adanya dugaan penjualan bantuan Alat dan Mesin pertanian (Alsintan) yang diberikan kepada kelompok tani.

Laporan dugaan bantuan pemerintah tersebut dijual ke luar daerah, telah masuk ke Polres Palopo.
Sejauh ini, Polres Palopo telah memeriksa tiga orang saksi.

“Sudah ada laporan resmi yang masuk ke SPKT Polres Palopo dan kami sudah mendak lanjuti dengan melakukan proses penyelidikan,” jelas Kasat Reskrim.(ded/idr)

  • Bagikan