1.084

Hari Ini, 11 “Pejuang Aset Umat” IC Bertolak ke Makassar

  • Bagikan
Pengamat hukum Kota Palopo, Lukman S Wahid SH

Hadiri Undangan Gelar Khusus IC Besok di Polda Sulsel

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel menjadwalkan melakukan gelar perkara khusus kasus Islamic Center (IC), Selasa 19 September 2023, besok di Makassar. Hal itu dipertegas dengan keluarnya surat nomor: B/1882/IX/2023/Distreskrimum.
Untu itu, Senin, 18 September 2023 hari ini sejumlah Pengurus Yayasan Islamic Center Datuk Sulaiman (YICDS) bertolak ke Makassar.

Para pejuang umat IC itu, diprediksi tiba di Makassar Selasa, 19 September 2023.
Agenda kali ini, tidak lain menghadiri undangan gelar khusus IC di Polda Sulsel.
Dari data yang diperoleh Palopo Pos, para pejuang mempertahankan aset umat IC yang berangkat, yakni, HA Mudzakkar MH, Ir Taswin, H Haidir Basir, Surahman, Faisal, H Zirmayanto SH, Abubakar Wasahua, dan Tim Ketua Kuasa Hukum IC yang diketui Lukman S Wahid SH.
Begitu tiba di Makassar, para pejuang IC langsung menuju ke Polda untuk memulai gelar perkara, sesuai jadwal undangan yang diterima.

"Rencana besok (hari ini, red) para pengurus YICDS ke Makassar untuk gelar khusus IC di Polda. Doakan semoga semua berjalan lancar," ucap HA Mudzakkar MH, kepada Palopo Pos, Ahad, 17 September 2023.
Untuk memantapkan persiapan keberangkatan ke Polda, lanjut Cakka, sapaan akrab A Mudzakkar, pihaknya terlebih dulu akan menggelar konsolidasi bersama para punggawa YICDS.

"Nama-nama yang akan berangkat dengan jumlah yang saya sebut tadi, kemungkinana bisa berubah atau kata laiannya bertambah. Karena banyak yang mau ikut hanya saja kita batasi," bebernya.
Terpisah, Kuasa Hukum IC Luan S Wahid SH, mengatakan, pihaknya telah menyiapkan senjata ampuh sebagai bahan untuk gelar perkara.

Hanta saja, senjata yang dimaksud tidak etis diubar ke publik dengan alasan strategi tempur.
"Nantilah setelah gelar perkara di Polda, semua akan kita sampaikan," tutur Lukman.

Sekadar diketahui, Ahad malam 17 September 2023, (tadi malam, red) para punggawa YICDS melakukan rapat persiapan di rumah H Haidir Basir. Rapat tersebut digelar untuk menentukan siapa-siapa yang akan berangkat dan bahan-bahan apa yang dibutuhkan digelar perkara.

Sementara itu, Sekretaris YICDS Taswin, mengatakan, terkait dengan undangan gelar perkara pihak pengurus YICDS telah menyiapkan seluruh "senjata" (bukti-bukti) yang nantinya diperlukan saat gelar perkara di Polda.
"Insya Allah, kita berada di jalan fisabilillah, semua akan berjalan baik. Karena kita ingin menyelamatkan tanah umat," bebernya.

Diketahui, kuasa hukum pengurus Yayasan ICDS melapor ke Polda Sulsel lantaran, tidak puas dengan kinerja Polres Palopo. Lantaran ditingkatkannya status sidik kasus IC versi Pemkot, sementara laporan pengurus Yayasan ICDS yang berjalan 8 bulan dengan menghadirkan 16 saksi berkompeten, justru di tengah jalan disetop (SP2HP).(ded/idr)

  • Bagikan