Sah! Demokrat Resmi Dukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024

  • Bagikan
Pertemuan Koalisi Indonesia Maju dengan SBY dan AHY dari Demokrat di kediaman Prabowo pada Minggu (18/9). /Instagram @fraksipartaigerindra

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Akhirnya pertemuan antara Prabowo Subianto dengan Partai Demokrat di Hambalang, Minggu, 17 September 2023 berbuah. Ini disusul dengan pengumuman yang membahagiakan Koalisi Indonesia Maju atau KIM, Senin, 18 September 2023.

Dilaporkan JawaPos.com (PALOPO POS GRUP) dari unggahan Instagram @fraksipartaigerindra pada Senin, 18 September 2023, Gerindra mengumumkan, Demokrat secara resmi telah bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju, mendukung Prabowo sebagai capres.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Indonesia Maju dan Prabowo menerima kunjungan silaturahmi Ketua Umum Partai Demokrat, AHY dan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, SBY, di kediaman Prabowo, Minggu 17 September 2023.

Sufmi Dasco, Ketua DPP Harian Parta Gerindra, mengatakan, “apa yang terjadi ini adalah sesuatu yang membuat kita bangga, sesuatu yang membuat kita kuat, sesuatu yang membuat kita bertambah semangat untuk berjuang.”

“Sehingga mulai hari ini, kami melakukan kerjasama dengan saudara-saudara kita Partai Demokrat di seluruh Indonesia sebagai salah satu teman seperjuangan,” tambahnya pada Senin, 18 September 2023.

Setelah itu Sufmi Dasco mengajak seluruh kader Gerindra di seluruh Indonesia untuk mensyukuri bergabungnya Partai Demokrat ke mendukung Indonesia Maju, sebagai kekuatan tambahan baru.

Kemudian ia mengingatkan seluruh kader untuk tetap rendah hati, menjaga kenyamananitas dan ketenangan keadaan politik hari ini.

Yang tak kalah penting, Ketua Harian DPP Gerindra itu menghimbau kadernya untuk menghormati komunitas lain dalam konstelasi politik yang semakin panas, dan melakukan politik riang gembira. (jawapos/pp)

  • Bagikan